Home Tips & Trick

Bingung Mencari Dana untuk Modal Usaha? Coba Ini Deh!

Bingung mencari modal yang akan digunakan untuk modal usaha? Coba deh ikuti beberapa tips yang kami sarankan di bawah ini. Check it out!

41
0
SHARE
modal untuk membuka usaha
source : viva

Anda sedang bingung mencari modal untuk membuka usaha? Tenang, Anda tidak perlu kebingungan, karena sekarang ini sudah banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, seperti mengajukan pinjaman online atau KTA. Memang sih ada produk khusus pinjaman untuk modakl usaha, namun mengajukan peminjaman online atau KTA lebih dipilih karena dirasa lebih mudah dan praktis dalam proses pengajuannya. Selain itu, masih ada lagi cara lain yang bisa Anda coba, berikut ini merupakan beberapa diantaranya. Simak, yuk!

  1. Gunakan uang tabungan. Sebagian dari Anda mungkin ada yang kurang suka meminjam modal usaha ke pihak pemberi pinjaman. Entah itu, diakibatkan karena bunganya yang terlalu besar ataupun Anda takut tidak dapat melunasi pinjaman tersebut di kemudian hari. Nah, salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi ini adalah gunakan uang tabungan yang selama ini sudah Anda simpan. Dengan begini, tentu Anda pun bisa terhindar dari lilitan hutang.
  2. Gadaikan aset ke penggadaian. Anda memiliki aset yang jumlahnya lumayan besar? Kenapa tidak digadaikan saja ke institusi penggadaian! Selain bisa dimanfaatkan untuk modal usaha, dengan menggadaikan aset ini tentu Anda bisa terbebas dari tunggakan hutang yang harus dibayar setiap bulannya. Namun, saat menggadaikan aset tersebut jangan lupa untuk mengambilnya kembali, karena jika tidak diambil takutnya nanti aset yang sudah Anda gadaikan disita oleh pihak penggadaian.
  3. Pinjam pada saudara ataupun teman. Saat ingin membuka usaha, tidak ada salahnya kok Anda meminjam modal usaha pada teman dekat maupun saudara sendiri. Memang sih, pinjaman yang diberikan nantinya tidaklah terlalu banyak mengingat saudara dan teman Anda memiliki keperluan juga, tapi pinjaman ini tentu sangat membantu Anda.
  4. Langsung pinjam ke pihak bank. Nah, salah satu cara paling cepat dan mendapatkan modal besar adalah meminjam ke bagian pemberi pinjaman, baik itu bank ataupun institusi pinjaman lainnya. Disini, Anda bisa meminjam uang dengan cara kredit tanpa agunan (KTA) ataupun kredit multiguna (KMG). Kredit tanpa agunan adalah pinjaman modal yang tidak mengharuskan peminjam memberikan jaminan, akan tetapi kredit multiguna sendiri wajib memberi jaminan.

Itulah beberapa alternatif yang bisa dicoba jika Anda sedang mencari modal untuk membuka usaha. Selamat mencoba dan semoga membantu, ya! –SH–

LEAVE A REPLY