Home Rumah

Bikin Taman Indah di Dalam Rumah? Kenapa Tidak!

Yuks, bikin kreasi taman dengan tampilan unik dan indah di dalam rumah!

127
0
SHARE

Mungkin, kebanyakan orang masih mengira, jika taman indah dan asri hanya bisa dirancang di luar rumah. Padahal, sebenarnya merancang taman indah ini di dalam rumah ternyata juga bisa, loh. Dengan memberi sedikit sentuhan sekaligus membuatnya di sebuah wadah yang tidak terlalu besar, maka taman indah pun bisa langsung kamu dapatkan. Menariknya lagi, taman indah ini juga bisa kamu gantung di dinding rumah yang diberi dengan alas dari rumput sintetis atau lebih dikenal dengan rumput buatan.

Untuk kamu yang ingin membuat taman indah di dalam rumah, maka memilih rancangan kreatif ini bisa kamu terapkan. Apa saja ya? Berikut adalah beberapa diantaranya;

  1. Taman gantung di kawat jala
rumput sintetis
source : rumah.com

Supaya taman dirancang di dalam rumah tidak memakan banyak tempat, kamu bisa membuatnya dengan cara menggantungnya di kawat jala yang diberi pengait di bagian atas tanaman. Ini bertujuan agar tanaman bisa langsung dikaitkan ke kawat jala. Akan tetapi, saat memilih kawat jala ini, pilihlah yang memiliki ketebalan kuat supaya bisa menopang beberapa tanaman yang akan digantung nantinya. Dan untuk hasil yang maksimal, maka kamu pun dapat menempelkan kawat ke dinding ruangan dengan dihiasi berbagai tanaman hijau lengkap dengan pot berukuran kecil.

  1. Taman gantung yang terbuat dari kayu
rumput sintetis
source : rumah.com

Tidak hanya kawat jala, kamu pun bisa membuat taman indah untuk dalam rumah dari kayu yang dibuat secara vertikal baik panjang maupun pendek. Cara pembuatannya juga sangat mudah, kamu tinggal menyiapkan beberapa bagian papan kayu, pot tanaman, tali, dan karung goni. Lalu, kayu yang disiapkan tersebut bagian tengahnya dilubangi dengan ukuran yang sesuai dengan pot dan bagian pinggirnya dilubangi menjadi empat bagian untuk memasukkan tali. Untuk karung goninya gunakan sebagai alas untuk menggantung taman di sebuah kayu bulat.

  1. Taman di dalam troli
rumput sintetis
source : rumah.com

Jika tidak mau ribet ketika membuat rancangan tanaman untuk taman rumah ini, maka kamu juga diperbolehkan merancang taman yang diletakkan di dalam sebuah troli. Bukan troli belanja ya, tapi lebih mirip ke troli yang biasa dipakai untuk meletakkan berbagai peralatan untuk menggunting rambut di salon. Lalu, kamu bisa langsung meletekkan bebeberapa jenis tanaman dengan pot berukuran kecil di dalam troli.

Gimana? Tertarik membuat taman indah ini di dalam rumahmu? Dan agar taman sempit bisa lebih menyenangkan tiru trik seperti tambahkan ornamen unik, tambahkan kursi malas dan lainnya.–SH–