Home Properti

Berbagai Aksesoris Penyambung Pipa PVC

Berikut beberapa aksesoris penyambung yang bisa digunakan untuk menyambungkan pipa PVC. Disimak langsung, yuks!

700
0
SHARE

Agar pipa PVC tersambung dengan baik, biasanya ketika melakukan penyambungan pipa untuk saluran air, para pelanggan akan menggunakan berbagai aksesoris penyambung pipa yang harganya tidak terlalu mahal daripada harga pipa PVC. Dengan adanya aksesoris penyambung ini, tentu saja pipa PVC yang hendak disambungkan untuk saluran air pun tersambung dengan sempurna, tanpa harus takut patah maupun robek pada saat penyambungan. Selain itu, memakai aksesoris penyambung ini, akan mempermudah pelanggan ketika mau menyambungkan pipa PVC ini, di tempat yang tidak beraturan dan melengkung sekalipun.

aksesoris pipa
aksesoris pipa

Berikut beberapa aksesoris penyambung yang bisa digunakan untuk menyambungkan pipa PVC. Disimak langsung, yuks!

  1. Elbow L polos. Elbow atau dikenal dengan nama Knee L polos merupakan salah satu alat penyambung yang digunakan untuk menyambungkan pipa dengan bentukan mirip dengan huruf L. Ketika memasang aksesoris yang satu ini, kalian harus memasangkannya dengan bantuan lem pipa, disebabkan aksesoris ini tidak dilengkapi dengan drat. Namun, berhati-hati dalam pemasangan lem ya, sebab jika sampai salah maka bisa menyebabkan kebocoran atau tersumbatnya pipa pembuangan karena kotoran yang menyangkut pada lem.
  2. Elbow L dengan drat di bagian dalam. Untuk sambungan pipa Elbow atau Knee L ini, di kedua bagian ujung dalamnya terdapat drat atau gerigi, yang akan memudahkan pelanggan jika membelokkan pipa yang akan dipasangkan untuk saluran air hingga 90 derajat.
  3. Elbow L berukuran 45 derajat. Apabila ingin memasang pipa di tempat yang memiliki belokan hanya sekitar 45 derajat, kalian bisa memakai aksesoris berjenis Elbow L yang berukuran 45 derajat. Namun, sayangnya Elbow ini tidak memiliki drat yang terdapat di bagian dalamnya.
  4. Elbow L polos plus drat. Nah, jika kalian mau mengkombinasikan pemasangan pipa dengan penyambungan yang berbeda, kalian bisa menggunakan Elbow L polos lengkap dengan drat di bagian dalamnya. Untuk penyambung Elbow L plus drat ini, dibentuk dengan satu sisi mempunyai drat dan dibagian lainnya tidak memiliki drat.
  5. Shock pipa berbentuk polos. Shock pipa berbentuk polos ini difungsikan untuk menyambung pipa tanpa ada ulir di kedua ujungnya. Sehingga, aksesoris penyambung ini hanya bisa digunakan untuk tempat yang berbentuk lurus saja.
  6. Shock pipa lengkap dengan drat di luar. Jenis aksesoris ini berfungsi untuk menggabungkan kedua sisi pipa dengan bantuan shock drat di bagian luar. Biasanya, semua pelanggan menyebutnya dengan SDL.
  7. Shock pipa drat di bagian dalam. Tidak jauh berbeda dengan shock pipa dengan drat di bagian luar, shock pipa drat dalam ini juga dijadikan untuk alat penyambung pipa. Hanya saja, penyambung ini mempunyai drat di bagian dalamnya.

So, kalian mau menggunakan aksesoris yang mana nih, untuk alat menyambungkan pipa PVC? –SH–