Home Makanan

Benarkah Makanan Ini Malah Membuat Kita Lapar?

Makanan yang membuat kalian merasa lapar lagi padahal baru saja makan!

280
0
SHARE

Siapa sih yang tidak butuh makan? Semua orang termasuk kamu pastinya butuh memakan sebuah makanan, yang biasanya dibuat sendiri maupun dibeli di restoran, rumah makan, maupun cafe available apartement in Jakarta. Memang sih, dengan memakan makanan tenaga pun akan bertambah, dan tidak akan merasakan yang namanya lemas ketika melakukan aktifitas yang sangat padat. Meskipun begitu, tapi tahukah kalian? Ternyata, ada lho makanan yang sudah biasa kalian makan, bisa membuat kalian malah terus merasa lapar ketika sudah menyantapnya?

Makanan apa sajakah itu? Hmm, biar gak penasaran di artikel ini akan dirangkum beberapa makanan yang membuat kalian merasa lapar lagi padahal baru saja makan:

  • Nasi putih
nasi putih
nasi putih

Wah, siapa sangka? Nasi putih yang sudah dijadikan sebagai makanan pokok di Indonesia ini, ternyata bisa membuat lapar lagi lho ketika memakannya. Kenapa? Hal ini dikarenakan, terdapatnya glukosa yang ada di nasi putih yang akan menyebabkan rasa lapar muncul padahal baru mengonsumsinya beberapa menit. Tidak hanya itu saja, nasi putih juga bisa menimbulkan kegemukan, disebabkan tingginya karbohidrat yang dihasilkan.

  • Roti gandum
roti gandum
roti gandum

Roti gandum sendiri merupakan salah satu makanan terbaik yang dijadikan santapan, apabila kalian mau mengurangi memakan makan nasi putih maupun diet. Tingginya serat yang dihasilkan oleh roti gandum pun, terkadang sudah membuat kalian kenyang ketika menyantapnya beberapa potongan saja. Meskipun roti gandum mengandung serat yang sangat tinggi, tapi dikarenakan roti gandum ini tidak memiliki protein hanya akan membuat kalian lapar lagi setelah menyantapnya.

  • Susu bebas lemak
susu bebas lemak
susu bebas lemak

Susu bebas lemak maupun yoghurt yang sering kalian konsumsi untuk mengurangi kadar gula dan membantu diet, ternyata juga akan menimbulkan rasa lapar tiba-tiba muncul ketika sudah meminumnya. Kok, bisa? Hal ini disebabkan oleh susu bebas lemak ataupun yoghurt memiliki kalori lebih rendah, dan tidak mengandung lemak yang akan memperlambat kerja laktosa. Dan, pada akhirnya hanya akan membuat kita merasakan rasa lapar muncul lagi, padahal baru meminum susu dan yoghurtnya.

  • Makanan asin
makanan asin
makanan asin

Makanan asin yang sering kalian konsumsi, ternyata juga bisa mengakibatkan rasa lapar muncul lagi padahal baru saja memakannya. Hal ini tentunya disebabkan oleh adanya natrium yang tersimpan dibalik garam, yang hanya akan mengakibatkan rasa haus muncul dan juga memunculkan rasa lapar pada perut.

  • Biskuit dan kue gandum
biskuit dan kue gandum
biskuit dan kue gandum

Mengonsumsi makanan yang bernama biskuit dan kue gandum, memang akan menyehatkan kesehatan jantung. Namun, kedua makanan ini hanya mengandung karbohidrat yang sangat tinggi, dan tidak memiliki protein dan lemak sedikitpun. Jadi, hal inilah yang menyebabkan rasa lapar akan muncul ketika menikmati kedua makanan ini.

Itulah beberapa makanan yang bisa membuat lapar lagi, padahal baru saja menyantapnya. Semoga bermanfaat! –SH–