Home Mobil

Beberapa Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mobil

Mau membeli mobil? Cek dulu beberapa hal penting ini!

284
0
SHARE
panduan membeli mobil
source : seva.id

Keinginan dan kebutuhan, sering kali, bias. Tak jarang manusia susah membedakan mana yang menjadi keinginan, mana yang termasuk ke dalam porsi kebutuhan. Sehingga, tak sedikit hal yang tidak dibutuhkan menjadi milik karena hasrat keinginan yang kuat. Yap, ini adalah pertimbangan pertama sebelum membeli mobil. Bila sudah menemukan jawaban bahwa mobil adalah suatu hal yang Anda butuhkan, maka segeralah mencari pembiayaan mobil Mitsubishi yang dapat membantu proses pembelian mobil Anda.

  • Lihat tahun pembuatan kendaraan.

Jika sudah menentukan jenis mobil apa yang Anda butuhkan, langkah lanjutan yang perlu Anda lakukan adalah mengecek tahun pembuatan kendaraan. Yap, riset ini penting dilakukan untuk mendapatkan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebab, mobil dengan keluaran tahun terbaru pasti memiliki kelengkapan yang lebih baik dibandingkan dengan mobil keluaran tahun sebelumnya. Meski demikian, kembali lagi pada prinsip pertama: kebutuhan. Pilihlah mobil dengan tahun keluaran tertentu yang fiturnya sesuai dengan kebutuhan berkendara Anda.

  • Lakukan test drive.

Saat mendatangi agen distributor atau dealer kendaraan yang Anda butuhkan, jangan melewatkan proses test drive. Ya, tahap ini penting Anda lakukan agar Anda dapat merasakan pengalaman sesungguhnya saat mengendarai ataupun ketika menjadi penumpang kendaraan tersebut. Saat melakukan tahapan ini pun Anda dapat menyimpulkan sendiri apakah mobil tersebut cocok untuk Anda atau tidak.

  • Memilih agen atau dealer tepercaya.

Meski sudah masuk ke dalam daftar kebutuhan, membeli mobil tentu tidak sesederhana membeli barang kebutuhan lain di supermarket. Ya, dengan demikian Anda patut memilih agen distributor atau dealer yang Anda percayai kredibilitasnya. Sebab, mobil memiliki harga yang tidak murah, dan tentu saja menyerahkan uang dalam jumlah besar kepada pihak lain mesti dilakukan dengan tingkat kehati-hatian yang tinggi. Oleh karena itu, lakukan riset terlebih dahulu terhadap sejumlah agen atau dealer yang menjual jenis mobil yang Anda incar. Kemudian, sisihkan dan pilihlah yang menurut Anda terbaik.

Nah, itulah dia beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan—dan lakukan—sebelum membeli sebuah kendaraan. Semoga tips ini bermanfaat, ya!