Home Berita

Bahaya yang Akan Didapat Jika Terlalu Banyak Merokok

Ini bahaya yang akan kalian dapatkan apabila terlalu sering maupun banyak merokok!

197
0
SHARE

Sudah menjadi hal umum, mengonsumsi rokok memang sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh seseorang. Terlebih lagi, jika banyaknya dokter yang tersebar di dunia ini yang sudah mengumumkan akan bahaya yang diterima apabila mengonsumsi rokok ini setiap harinya. Meskipun begitu, namun sayangnya enaknya rasa unik yang diberikan oleh satu batang rokok ini, membuat para penikmat rokok pun tidak berhenti untuk menghisap rokok ini di dalam hidupnya. Padahal, sebenarnya apabila pengonsumsi rokok ini mengetahui banyaknya bahaya yang disajikan oleh satu bungkus bahkan lebih rokok ini, mungkin saja banyak pengguna akan memberhentikan untuk tidak menjadi seorang pengonsumsi rokok dan tidak meminta tanggungan dari asuransi kesehatan ketika terjadi masalah pada kesehatan.

bahaya merokok
bahaya merokok

Berikut kami suguhkan beberapa bahaya yang akan didapatkan bagi seseorang yang selalu bahkan terlalu banyak mengonsumsi rokok. Mari, disimak pembahasannya!

  1. Mengakibatkan terganggunya pernapasan. Selain dapat memunculkan penyakit kanker, bahaya dari merokok ini juga bisa mengakibatkan terganggunya sistem pernapasan pada tubuh. Dimana, kegiatan ini beresiko untuk penggunanya terserang penyakit paru-paru kronis sampai dengan 10 kali lebih besar daripada orang yang memiliki tubuh normal dan masih sehat. Sehingga, untuk menghindari hal yang seperti ini, sebaiknya perlahan-lahan hentikanlah untuk mengonsumsi rokok ini.
  2. Menimbulkan penyakit jantung. Tidak hanya kanker dan gangguan pernapasan, mengonsumsi rokok pun dapat menimbulkan penyakit jantung kronis yang bisa saja sewaktu-waktu bisa merenggut nyawa si perokok akut. Selain itu, mengonsumsi rokok berlebih bisa menyempitkan sirkulasi darah, yang berakibat perokok dapat terserang penyakit pembuluh darah dan ereksi.
  3. Menyebabkan terserang penyakit kanker. Bahaya dari banyaknya mengonsumsi rokok ini adalah terserang penyakit kanker, yang hingga kini belum ada obat yang bisa untuk menyembuhkannya. Biasanya, kanker yang muncul dari merokok ini berupa kanker paru-paru, yang mana menurut riset sekitar 90% laki-laki meninggal diakibatkan oleh kanker paru ini, dan sedangkan wanita sebanyak 80%. Parahnya lagi, resiko kematian dari kanker paru-paru ini 23 kali jauh lebih besar dibandingkan bagi orang yang tidak merokok. Selain kanker paru-paru, kanker lainnya yang bisa muncul pun berupa kanker pita suara, rongga mulut, ginjal, perut, faring, pankreas, esophagus, serviks, sampai dengan kantung kencing.

Setelah mengetahui bahaya yang diberikan, apakah Anda masih mau mengonsumsi rokok ini setiap hari? –SH–