Home Business

Anak Kuliahan Tak Ada Salahnya Kok Berinvestasi Reksa Dana

Kamu yang masih berstatus anak kuliahan, yuks coba berinvestasi di bidang reksa dana!

43
0
SHARE

Mungkin, tidak sedikit dari masyarakat yang beranggapan bila berinvestasi dalam bidang reksa dana syariah, hanya bisa dilakukan oleh orang yang berduit saja. Padahal, anggapan ini tentu salah besar! Sebab, berinvestasi di bidang reksa dana ini, sebenarnya tidak hanya dikhususkan untuk orang yang memiliki banyak uang. Namun, untuk kamu yang masih mengecam bangku perkuliahan pun diperbolehkan untuk berinvestasi reksa dana ini.

reksa dana syariah
source : google

Semakin dini kamu menginvestasikan uang dalam bentuk reksa dana, maka keuntungan investasi di masa mendatang pun tentu akan semakin bertambah pula. Nah, untuk kamu yang masih bersatatus anak kuliahan dan ingin berinvestasi reksa dana, maka ketahui dulu beberapa hal penting ini. Simak, deh!

  1. Aman untuk berinvestasi. Memang, menginvestasikan sejumlah uang kepada pihak investor, membuat kita penginvestasi merasa ketakutan bila uang yang diinvestasikan dibawa kabur ataupun hilang di tangan pemegang investasi. Apalagi, untuk kamu yang berstatus anak kuliahan, hal ini tentu bisa menjadi masalah besar apabila terdapat kesalahan setelah penginvestasian. Akan tetapi, kamu tidak usah khawatir dengan hal yang semacam ini, lantaran menginvestasikan uang ke pihak reksa dana dianggap cukup aman. Sehingga, nantinya uang yang kamu investasikan tidak akan dibawa kabur oleh pihak reksa dana, malahan akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu.
  2. Menawarkan harga murah. Tidak sama dengan investasi jenis lain, investasi reksa dana ini memberikan penawaran yang bisa dibilang sangat murah untuk penginvestasinya. Dimana, saat melakukan investasi di awal pembuatan, nasabah hanya perlu membayar uang sekitar Rp 100.000 saja. Untuk itu, meskipun kamu hanya berstatus mahasiswa, tentu kamu pasti bisa membayar uang untuk investasi reksa dana ini, bukan?
  3. Investasi reksa dana dikelola oleh managemen professional. Buat kamu yang menginvestasikan dana ke pihak reksa dana tidak usah takut, jika dana yang diinvestasikan hilang maupun dibawa oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Karena investasi reksa dana sendiri dikelola oleh managemen professional yang akan membuat uangmu aman. Selain itu, uang investasi pun nantinya akan dipegang langsung oleh pihak, maka dari itu lumayan aman untuk berinvestasi.
  4. Memberikan transparansi performa produk reksa dana. Ketika kamu sudah berinvestasi di bidang ini, di masa mendatangnya kamu pun akan diberi transparansi mengenai performa yang dimiliki oleh reksa dana. Sehingga, akan mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

Tunggu apalagi, yuks langsung berinvestasi di produk reksa dana ini! –SH–

LEAVE A REPLY