Home Business

Usaha Sampingan Selalu Gagal, Kenapa Ya?

Ketahui dulu alasan mengapa usaha sampingan Anda selalu gagal!

45
0
SHARE

Pernah merasa bila usaha sampingan yang Anda jalani selalu gagal? Padahal sudah memaksimalkan segala cara untuk menaikkan usaha tersebut? Tidak menutup kemungkinan terdapat sejumlah kesalahan yang dapat menyebabkan kenapa usaha yang Anda tekuni tidak sesuai dengan rencana. Meskipun usaha sampingan itu bisa kembali Anda kembangkan dengan cara melakukan pinjaman uang online ke pihak penggadaian maupun bank, tapi jika usaha yang Anda jalani tetap sama dengan sebelumnya mungkin saja tidak akan mengalami perubahan.

pinjaman uang online
source : maxmanroe.com

Nah, untuk itu, ada baiknya ketahui dulu alasan mengapa usaha sampingan Anda bisa gagal, padahal sudah dikembangkan dengan usaha yang maksimal. Yuks, disimak penjelasannya.

  1. Kurang membangun jaringan dengan pihak lain. Kekuatan dari sebuah usaha adalah dimana Anda diwajibkan untuk selalu membangun jaringan diantara Anda pengusaha dengan pihak lainnya. Baik itu, pelanggan, keluarga maupun kerabat, sekaligus pengusaha lainnya. Kenapa hal ini penting dilakukan? Supaya usaha sampingan yang Anda jalani bisa diketahui oleh banyak pihak, sehingga mereka pun bisa memesan usaha yang tengah Anda tekuni. Akan tetapi, jika Anda kurang bahkan tidak membangun jaringan, dapat dipastikan usaha Anda tidak akan berjalan dengan lancar malah bisa gagal.
  2. Tidak matang dalam perencanaan bisnis. Salah satu alasan mengapa bisnis usaha sampingan Anda bisa selalu gagal meskipun sudah dikembangkan dengan maksimal, mungkin diakibatkan oleh tidak matangnya perencanaan bisnis yang sedang Anda jalani. Semisal Anda tidak memikirkan tujuan jangka panjang maupun jangka pendek ketika berbisnis, ataupun tidak memiliki visi sekaligus misi kenapa Anda menekuni tersebut. Tentu, hal ini akan menjadi kendala yang sangat serius ketika berbisnis.
  3. Disebabkan oleh pola pikir yang keliru. Kegagalan yang mengakibatkan tidak berkembangnya usaha sampingan terkadang bisa disebabkan oleh pola pikir yang keliru. Dimana, Anda berpikir bila usaha sampingan yang Anda jual akan selalu dibeli oleh pihak pembeli. Padahal, ini belum tentu bisa menjadi tolak ukur lakunya dagangan yang Anda jual. Untuk itu, saat menekuni sebuah usaha sampingan, sebaiknya jalani usaha tersebut tanpa ter-mindset usaha akan laku keras.

Bagaimana? Apakah Anda melakukan beberapa kesalahan di atas saat menjalani usaha sampingan? –SH–

LEAVE A REPLY