Home Apartemen

Amankan Dapur Apartemen dari Serangga Membandel

Supaya serangga tidak masuk dapur apartemen, begini tips membasminya. Cobain, deh!

26
0
SHARE

Kerap dijadikan sebagai ruangan untuk memasak berbagai jenis makanan bercitarasa lezat, dapur available apartment in Jakarta memang sering menjadi tempat tinggal para serangga yang membandel seperti kecoa, semut, dan serangga jenis lainnya. Ini tentu bukan tanpa sebab, sisa makanan yang tidak langsung maupun bahan makanan yang mengandung bau amis tentu akan sangat disenangi oleh serangga-serangga tersebut. Untuk itulah Anda tidak diperkenankan untuk mendiamkan makanan yang sudah tidak dimakan di dapur dan disarankan untuk selalu memasukkan makanan bau amis ke kulkas.

tips mengatasi serangga
source : sunlight

Meskipun demikian, Anda masih tetap bisa kok mengatasi serangan serangga tersebut dengan  melakukan beberapa tips mudah berikut, cekidot:

  1. Tambahkan penerangan di dapur. Anda mungkin memiliki kebiasaan mematikan lampu dapur ketika tidur. Iya, kan? Sebenarnya melakukan ini tidak dilarang, akan tetapi sebaiknya mulai dari sekarang cobalah untuk tidak mematikannya. Lantaran, ruangan yang penerangannya kurang akan sangat mudah sekali dimasuki oleh serangga. Oleh karena itu, alangkah baiknya Anda tidak mematikan lampu dapur saat tidak digunakan sekalipun. Dan apabila penerangan di dapur kurang, maka tambahkanlah penerangan tersebut agar serangga takut memasuki dapur Anda.
  2. Langsung cuci peralatan dapur yang sudah digunakan. Entah karena malas atau memang lagi capek, terkadang sebagian dari kita sering mengabaikan peralatan dapur yang kotor dan dicuci setelah keesokan hari. Padahal, melakukan ini sangat tidak disarankan loh karena selain menimbulkan bau peralatan dapur yang tidak dicuci akan sangat senang sekali dihinggapi oleh serangga, terkhusus semut. Karena itulah, langsung cuci peralatan dapur setelah Anda menggunakannya untuk memasak.
  3. Manfaatkan wewangian dari bahan alami. Jika serangga tersebut tidak mau hilang dari dapur apartemen, maka Anda bisa membasminya dengan bahan alami seperti daun kemangi dan bubuk kopi. Kedua bahan alami ini sangat dibenci oleh serangga sehingga sangat cocok diletakkan di dapur apartemen. Untuk daun kemangi sendiri Anda bisa meletakkannya di bagian sudut apartemen dan khusus untuk bubuk kopi Anda bisa membakarnya hingga mengeluarkan asap.
  4. Jangan tinggalkan sampah di dapur. Setelah Anda memasak maupun memakan sesuatu, maka alangkah baiknya buang langsung sampah tersebut ke tempat pembuangan sampah yang dekat dengan apartemen Anda. Mengapa? Yap, ini dilakukan untuk mengantisipasi agar serangga tidak muncul di keranjang sampah maupun dapur apartemen Anda.

Gimana? Mudah sekali bukan mengatasi agar serangga tidak masuk dapur apartemen? –SH–