Home Mobil

Alternatif Mencegah Karat Pada Body Mobil Akibat Baret

Mobil Anda berkarat? Coba atasi dengan alternatif berikut ini!

248
0
SHARE
karat pada mobil
source : google

Baret pada body mobil akan membuat penampilan mobil terlihat tidak sempurna. Itulah sebabnya, bagi pemilik Asuransi Mobil Komprehensif biasanya akan segera memanfaatkan fasilitas klaim yang dimiliki untuk memperbaiki masalah tersebut. Apalagi, jika masalah baret ini tidak segera di atasi makan akan berisiko menimbulkan karat yang tentunya tidak hanya membuat penampilan mobil terlihat tidak menarik saja, tetapi juga berisiko merusak body mobil.

Lalu, bagaimana dengan mobil yang tidak dilindungi dengan asuransi? Memperbaiki masalah baret untuk mencegah karat akan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Belum lagi jika membutuhkan pengecatan ulang, maka biaya dan waktu yang dibutuhkan akan semakin panjang. Nah, untuk masalah ini, ada cara paling sederhana untuk mengatasinya, yaitu menggunakan stiker.

Yap, stiker merupakan cara paling sederhana untuk mengatasi masalah ini. Anda bisa memilih stiker di toko aksesoris mobil. Pastikan stiker yang Anda gunakan sesuai dengan jenis dan warna mobil. Selain itu, stiker juga harus bisa menutup keseluruhan bagian mobil yang baret. Anda bisa meminta bantuan pada orang yang lebih ahli untuk memilihkan stiker yang tepat dengan begitu orang yang melihat akan mengira bahwa stiker tersebut merupakan bagian dari aksesoris mobil dan bukan digunakan untuk menutupi baret.

Dengan tertutupnya baret oleh stiker, maka baret tersebut tidak akan terkena udara sehingga proses oksidasi akan terhambat dan mobil Anda aman dari munculnya karat. Meskipun begitu, cara ini hanya bisa digunakan jika karat pada mobil Anda tidak terlalu banyak. Dan ada baiknya jika Anda sudah memiliki cukup dana untuk memperbaiki cat mobil Anda dari baret, Anda mengatasi masalah baret tersebut dengan cara yang benar.

Setelah masalah baret sudah selesai dengan melakukan pengecatan ulang, ada baiknya jika Anda melapisi kendaraan dengan pelapis anti karat. Khususnya jika Anda tinggal di area pantai yang memiliki udara lembap dan semakin meningkatkan risiko terjadinya karat pada mobil. Dengan lapisan anti karat ini, mobil Anda akan semakin aman dari risiko mengalami karat. Namun, karat tetap saja akan terjadi jika mobil Anda mengalami baret cukup parah hingga besi pada mobil Anda terlihat. Jadi, ada baiknya jika Anda lebih berhati-hati dan usahakan agar baret parah pada mobil Anda tidak terjadi. (Vita)