Home Liburan

5 Destinasi Wisata di Bandung

Bosan di rumah? Yuk, liburan ke beberapa tempat wisata menarik di Bandung ini!

21
0
SHARE
tempat wisata Bandung
source : kompasiana

Bandung menjadi salah satu lokasi favorit pada masa liburan dengan paket wisata terlengkap. Jika Anda bingung harus ke mana, berikut adalah beberapa destinasi wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi.

  1. Situ Cisanti Bandung

Situ Cisanti Bandung adalah sebuah danau kecil yang merupakan hulu dari sungai Citarum. Tidak seperti sungai Citarum, Situ Cisanti memiliki air yang jernih serta suasana alam yang masih asri dan sejuk. Situ Cisanti pernah menjadi salah satu lokasi blusukan dari Presiden Jokowi dan terletak tidak jauh dari perkebunan teh Pangalengan. Cocok bagi Anda yang ingin menghindari hiruk pikuk kota ketika berlibur.

  1. Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana adalah perkebunan teh milik PTPN VIII yang dulu lebih dikenal dengan nama ‘Pangheotan’. Kebun teh ini memiliki latar pemAndangan gunung Burangrang dan Tangkuban Prahu. Meski tidak sebesar perkebunan teh yang lain seperti Rancabali atau Malabar, namun karena termasuk salah satu perkebunan teh yang aktif lingkungannya pun masih terjaga, rapi dan asri. Tidak hanya itu, kebun teh ini juga memiliki pabrik pengolahan daun teh di dekatnya.

  1. The Lodge Earthbound Adventure Park

Jika and alebih menyukai kegiatan outdoor maka Anda akan menyukai The Lodge Earthbound Adventure Park. Disamping pemandangan alam dan hutan pinus di sekitar yang asri dan indah, Anda akan dapat menikmati berbagai kegiatan outbond seperti flying fox, menunggang kuda, dan bersepeda.  The Lodge ini terletak di desa Cibodas yang tidak jauh dari hutan Djuanda Raya dan Lembang. Selain tempatnya yang apik untuk fotografi, Anda juga bisa mengadakan acara Bersama kerabat atau keluarga di sini dengan reservasi sebelumnya.

  1. Gracia Hotspring Lembang

Selain Sari Ater Hot Spring, Ciater memiliki sumber air panas lain yang terletadk di Gracia Hotspring. Lokasinya yang lebih eksklusif cocok bagi Anda yang tidak menyukai keramaian. Jarak dari Bandung menuju Gracia Hotspring berkisar kurang lebih 1 jam. Resort ini dikelilingi oleh berbagai tanaman dan tumbuhan yang indah dan terletak kurang lebih sekitar 1.100m di atas permukaan laut di wilayah Tangkuban Prahu.

  1. Bukit Moko

Bukit Moko sering juga disebut sebagai bukit atau Puncak Bintang. Anda dapat menikmati matahari terbenam dan pemAndangan indah kota Bandung di malam hari dari puncak bukit ini. Anda juga bisa menikmati pemAndangan hutan pinus yang berada di sekitar bukit Moko ini. Untuk menambah pengalaman, bukit Moko yang diresmikan sebagai tempat wisata pada 2014 silam ini juga menyediakan fasilitas camping yang memadai.

Anda bisa mencoba berbagai objek wisata di atas pada akhir pekan ini. Jadi tempat wisata mana kah yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu?

LEAVE A REPLY