Home Makanan

Empat Makanan Pedas? Wajib Cicipi Makanan Ini Saat di Malang!

Liburan di Malang? Jangan lupa cicipi berbagai kuliner pedas kota Malang!

299
0
SHARE
mencicipi makanan pedas di Malang
source : Nakita.id

Selain melihat pemandangan indah, ketika berlibur di kota Malang Anda pasti mencicipi berbagai kuliner enak khas kota tersebut, kan? Nah, biasanya kuliner apa sajakah yang Anda cicipi? Bakso? Mie? Hmm, kalau ditanya, sudah pasti jawabannya itu, bukan? Padahal, masih banyak lho kuliner lainnya yang bisa Anda cicipi di kota apel ini, salah satunya kuliner bercita rasa pedas. Dari segi rasa, makanan ini tentu tidak kalah enak bila dibandingkan dengan makanan lainnya. Tertarik ingin mencobanya? Langsung deh pesan tiket pesawat ke Malang, jangan sampai lupa booking hotel di Malang, dan sesampainya di Malang Anda bisa langsung merasakan sensasi makanan pedas tersebut. Berikut daftarnya;

  1. Ayam Lodho. Jika dilihat sekilas, kuliner ini memang terlihat tidak pedas karena bumbu santannya berwarna kuning kental layaknya kuah gulai pada umumnya, Namun, jangan salah, rasa dari makanan satu ini sangat pedas sekali, lho. Lantaran kuah dari ayam lodho ini diberi cabe rawit sangat banyak, sehingga menghasilkan rasa yang cukup pedas. Meskipun begitu, soal rasa, makanan yang dibanderol mulai dari Rp17.000 hingga Rp40.000 ini tentu menyuguhkan cita rasa yang sangat enak dan membuat ketagihan.
  2. Biji Cabe Eatery. Dari namanya saja, kita bisa langsung tahu kalau kuliner ini pasti diberi banyak cabe, kan? Yap, semua makanan di tempat ini ditambahkan dengan cabe yang dipotong-potong kecil sehingga menghasilkan rasa yang cukup pedas. Terdapat berbagai menu makanan yang bisa dicoba di sini seperti cumi pelangi, ayam cabe ijo, ayam woku, cumi pete, mangut lele, dan sebagainya. Menariknya, harga makanan di sini sangatlah murah sekitar Rp10.000 – Rp25.000.
  3. Sego Sambel Malangan. Jangan sampai ketinggalan mencicipi makanan bercita rasa pedas dan enak di Sego Sambel Malangan. Di tempat ini, Anda bisa menyantap beraneka macam menu lezat seperti daging, ayam, telur, usus ayam, jeroan sapi, hingga seafood. Sekalipun menyajikan makanan seafood, namun harga makanannya hanya berkisar dari Rp10.000 – Rp22.000. Murah sekali, bukan?
  4. Sambal Bawang Mbah Jayus. Satu lagi, kuliner super pedas yang wajib dicoba ketika liburan di Malang, yakni Sambal Bawang Mbah Jayus. Warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 1984 ini, menyajikan berbagai makanan pedas bercita rasa pedas contohnya ati ampela, ikan, telur, ayam, hingga gorengan yang diberi cabe uleg. Untuk harga makanan di tempat ini adalah sekitar Rp1.500 – Rp16.000.

Bagaimana, nih? Apakah Anda tertarik mencicipi berbagai kuliner pedas di atas?