Home Rumah

Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Pipa PVC untuk Saluran Air

Begini nih memilih pipa PVC untuk saluran air!

499
0
SHARE

Pipa PVC atau dikenal dengan istilah Polyvinyl Chloride merupakan salah satu jenis pipa yang digunakan untuk saluran pembuangan air kotor maupun mengalirkan air bersih di rumah ataupun pusat industri. Pipa PVC ini sendiri terbuat dari bahan berkualitas berupa plastik yang dipadukan dengan vinyl, dan memiliki sifat tahan lama sehingga tidak akan mudah berkarat ataupun membusuk. Selain dilengkapi dengan bahan berkualitas, harga pipa PVC ini pun dibarendol dengan harga murah sekitar 25.000 sampai dengan 40.000 rupiah perbatang, maka tidak heran jika banyak yang memakai pipa satu ini untuk alat penyambung saluran air.

harga pipa PVC
source : Google

Tidak sampai disitu saja, pipa PVC ini juga mempunyai banyak keunggulan dan mungkin bisa dijadikan sebagai alasan untuk Anda memilih pipa PVC ini sebagai saluran air. Apa sajakah itu? Berikut adalah beberapa diantaranya;

  1. Mudah saat pemasangan.Salah satu alasan kenapa Anda wajib menggunakan pipa PVC ini untuk sarana penyambung air di rumah ataupun pusat industri adalah mudah saat pemasangan. Hal ini karena bahan pipa PVC memiliki sifat kelenturan sekaligus sangat gampang dipotong apabila hendak disatukan dengan pipa penyambung.
  2. Tahan terhadap bahan kimia. Tidak hanya mudah ketika pemasangan, namun lantaran terbuat dari bahan yang berkualitas, pipa PVC ini pun sangat tahan terhadap bahan kimia yang berasal dari sisa air sabun yang digunakan untuk mandi dan mencuci peralatan rumah tangga ataupun sisa limbah pembuangan yang datang dari pabrik. Dan pipa PVC ini tahan terhadap berbagai korosi yang biasanya terjadi di dalam tanah.
  3. Kuat sekaligus kokoh. Selain itu, pipa PVC ini juga memiliki ketahanan yang sangat kuat sekaligus kokoh, sehingga jika digunakan untuk pembuangan maupun penyambung air tidak akan terjadi masalah yang serius. Namun, perlu diingat, jika berniat untuk memasang pipa PVC ini sebagai limbah pembuangan di pabrik, sebaiknya gunakanlah yang berbahan tebal. Sebab, lebih tahan terhadap zat yang dikeluarkan daripada yang biasa.
  4. Biaya pemasangan dan perawatan murah. Apabila pipa PVC mengalami kerusakan, biasanya untuk biaya perawatan maupun pemasangannya kembali bisa dibilang sangat murah. Dengan harga murah, tentu pipa PVC ini sangat cocok dijadikan sebagai pipa untuk alat penyambung maupun pembuangan air di rumah dan pabrik.

Itu sedikit alasan mengapa Anda diwajibkan untuk memilih pipa PVC ini untuk alat penyambung saluran air di rumah. –SH–