Home Kecantikan

5 Perawatan Wajib Sebelum Tidur untuk Kulit Wajah Sehat dan Cerah

Agar kulit wajah sehat dan cerah, berikut beberapa perawatan yang bisa dilakukan sebelum tidur. Simak, deh!

51
0
SHARE
perawatan wajah sebelum tidur
source : GridID

Selain melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan terbaik di Indonesia, alangkah baiknya jika Anda juga mendukungnya dengan melakukan rutinitas perawatan kulit di rumah sebelum tidur. Ahli klinis mengungkapkan bahwa perawatan kulit di malam hari sangat penting untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat aktivitas sehari-hari. Apalagi saat tubuh tidur, kulit akan kehilangan lebih banyak cairan, sehingga cenderung mudah kering. Oleh sebab itu, coba lakukan langkah-langkah perawatan kulit ini agar wajah tampak cerah dan sehat!

  • Eksfoliasi wajah

Eksfoliasi memang tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari, tapi eksfoliasi harus dilakukan kira-kira sebanyak dua kali seminggu. Selain mengangkat sisa makeup, eskfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membandel. Eskfoliasi dianjurkan dilakukan malam hari dan bukan pagi hari karena setelah eksfoliasi, kulit cenderung lebih sensitif terhadap sinar UV. Maka dari itu, untuk mencegah iritasi dan kemerahan, eksfoliasi paling tepat dilakukan malam hari sebelum tidur.

  • Cleansing wajah

Step berikutnya yang tak boleh terlewatkan adalah membersihkan wajah dengan cleanser sesuai dengan masalah kulit Anda. Jika Anda fokus ingin mencerahkan kulit, maka gunakanlah cleanser yang mengandung brightening formula seperti vitamin C, misalnya. Kemudian gunakan toner untuk menyempurnakan step cleansing wajah.

  • Masker wajah

Tidak perlu setiap hari, Anda bisa menggunakan masker wajah paling tidak 2-3 kali dalam seminggu. Anda bisa menyesuaikan masker wajah dengan kebutuhan kulit. Jika kulit Anda akhir-akhir ini terlihat kusam, Anda bisa memilih masker wajah yang berbahan dasar pomegranate, jeruk, timun, atau tomat. Gunakan masker selama 5 hingga 20 menit lalu bilas wajah sampai bersih.

  • Serum wajah

Nah, ini dia step yang paling penting dalam perawatan wajah. Sebab serum mengandung bahan aktif, vitamin, hingga antioksidan yang dapat mengatasi masalah-masalah kulit Anda. Tak heran kalau ada beragam serum dengan harga fantastis karena manfaatnya pun sangat banyak untuk kulit. Aplikasikan serum dengan cara di tepuk-tepuk pada wajah agar benar-benar meresap ke dalam.

  • Krim malam

Jika masih belum puas dengan serum, Anda bisa menggunakan pelembap atau krim malam yang dapat menjaga agar kulit terasa halus dan terlihat lebih cerah.

Selesai! Itulah beberapa langkah perawatan kulit yang perlu dilakukan sebelum tidur. Semoga bermanfaat ya! (Rima)

LEAVE A REPLY