Home Apartemen

4 Cara Menata Apartemen Studio Agar Tampak Luas

Agar apartemen studio terlihat lebih luas, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan. Simak, yuk!

139
0
SHARE

Bagi kamu masyarakat urban yang memiliki jam kerja tinggi atau mahasiswa yang perlu tinggal di dekat kampus, memilih apartemen sebagai tempat tinggal adalah opsi yang menarik. Selain kemudahan akses, kenyamanan dan keamanan pun akan kamu dapatkan bila tinggal di apartemen. Apartemen Cinere menawarkan unit-unit modern yang menyajikan suasana hangat dan ketentraman penuh. Dengan bay window, unit Studio akan memberikan kesan asri dan kedamaian bagi setiap penghuninya.

tips menata apartemen studio
source : google

Bila kamu memiliki apartemen dengan tipe Studio dan sedang memikirkan rencana untuk menata unitmu, silakan simak artikel berikut.

  • Terapkan penataan vertikal. Cara paling praktis dalam penataan ruangan yang kecil adalah mengatur barang-barangnya dalam jajaran vertikal. Bila langit-langit unitmu cukup tinggi, kamu dapat menggunakan lemari yang jangkung untuk memperkecil spot yang dibutuhkan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa memilih lemari yang memiliki kaca di daun pintunya. Kaca ini bukan sekadar menjadi tempatmu becermin, namun nantinya dapat memberikan kesan yang luas pada unitmu.
  • Gunakan hiasan ruangan yang polos. Untuk memperluas jarak pandang, hindari penggunaan hiasan ruangan seperti wallpaper atau karpet yang memiliki motif yang ramai. Sebab, hiasan ruangan yang meriah dapat memberikan kesan sempit pada unit Studio-mu. Maka gunakanlah hiasan yang tidak memiliki motif. Namun bila kamu ingin unitmu memiliki sedikit ‘warna’, kamu dapat memilih hiasan dengan motif garis-garis vertikal.
  • Susun barang di spot yang sama. Meja kerja atau meja belajar memiliki ruang yang cukup luas di bawahnya. Di sana kamu dapat meletakkan barang-barang seperti boks kamera atau kotak lainnya untuk mengurangi benda-benda berserakan di dalam unitmu. Pengumpulan barang pada satu titik seperti ini akan membuat ruang apartemenmu tampak luas.
  • Buat lemari gantung. Bila kamu gemar membaca dan punya banyak koleksi buku, kamu dapat memasang rak gantung untuk meletakkan buku-bukumu. Selain unik, desain ini pun mengurangi kebutuhanmu akan lemari buku. Kalau kamu tidak suka membaca tapi punya sejumlah koleksi barang kegemaran seperti action figure, bisa juga kamu pajang di rak gantung. Kamu dapat menginstalasi rak ini sejajar atau vertikal dengan meja kerja atau belajarmu.

Itulah dia 4 tips penataan unit Studio agar tampak luas. Apa kamu sudah memutuskan untuk menerapkan salah satu, atau bahkan semua cara ini pada unitmu? Semoga artikel ini bermanfaat, ya! Selamat berbenah!

LEAVE A REPLY