Home Properti

Trik Menata Kamar Anak yang Tidak Terlalu Luas

Mau menata kamar tidur anak? cari tahu tips mudahnya di artikel ini!

55
0
SHARE

Banyaknya keluarga yang lebih memilih tinggal di available apartment in Jakarta karena memang lokasinya yang strategis dan dekat dengan jantung kota. Namun, jika Anda memiliki apartemen yang tidak terlalu luas, Anda perlu sepintar mungkin untuk menatanya agar terasa nyaman, khususnya kamar anak. Kamar anak yang nyaman akan mendukung mereka untuk melakukan aktivitas seperti belajar atau sekedar membaca buku. Kamar yang nyaman juga akan membuat sang Buah Hati dapat beristirahat lebih maksimal, sehingga ia dapat semangat menjalani aktivitas di keesokan harinya.

menata kamar tidur
source : desain rumah minimalis

Nah, daripada mahal-mahal menyewa jasa untuk mendesain interior, lebih baik Anda menata kamar anak Anda sendiri dengan mengikuti tips-tips berikut ini.

  1. Ajak Anak untuk Menentukan Dekorasi yang Ia Sukai

Hal ini terkadang dilupakan oleh orang tua. Saat menata kamar anak, jangan lupa untuk mengajak anak Anda untuk ikut menentukan pilihan; warna tembok seperti apa yang mereka suka? Tema seperti apa yang mereka inginkan? Hal-hal seperti ini tidak bisa Anda putuskan sendiri karena pada akhirnya yang akan menempati kamar ini adalah sang anak. Anda bisa diskusikan ide-ide Anda bersama anak agar tercapai hasil sesuai yang diinginkan bersama.

  1. Pilih Kasur yang Nyaman dan Sesuai Ukuran

Kasur yang nyaman tidak mesti mahal kok. Anda bisa mencari kasur anak di berbagai macam toko furnitur dan membandingkan harganya hingga mendapat yang sesuai dengan kantong. Sesuaikan juga ukuran kasur dengan tubuh sang anak dan luas ruangan ya!

  1. Atur Letak Perabotan

Untuk kamar yang tidak terlalu luas, Anda perlu memahami trik-trik menata perabotan. Misalnya, Anda bisa meletakkan meja yang langsung menempel dengan tempat tidur agar lebih praktis dan hemat space. Anda juga bisa membuat laci di bawah tempat tidur untuk meletakan barang-barang anak. Yang terpenting, jangan meletakkan barang terlalu rapat karena hal yang demikian membuat ruangan terlihat penuh dan membuat anak tidak leluasa bergerak.

  1. Berikan Cermin

Untuk memberikan kesan yang lebih luas pada kamar anak, Anda bisa menambahkan cermin yang cukup besar di kamar anak. Selain memberikan ilusi ruangan yang lebih luas, kaca cermin dengan ukruan besar bisa digunakan anak Anda untuk mengaca saat mencoba pakaian.

Demikian tips menata kamar anak yang bisa Anda ikuti. Tuangkanlah kreatifitas Anda dan anak saat menata ruangan ya! Selamat mendekorasi! (Rima)