Home Teknologi

Tips Mengikuti Virtual Traveling Tour dari Rumah

Mau virtual traveling tour di rumah? Perhatikan dulu beberapa tips ini. yuk!

120
0
SHARE

Di tengah pandemi seperti sekarang, bepergian ke luar negeri pun menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Pasalnya, banyak negara yang membatasi kunjungan ke negara mereka dan di Indonesia pun, tingkat penyebaran COVID-19 masih tinggi. Untuk itu, bagi kamu yang sudah berangan-angan untuk berlibur dan memanfaatkan asuransi perjalananmu yang masih berlaku, tampaknya hal tersebut masih harus ditunda.

virtual traveling tour
source : KalderaNews

Nah, untuk mengobati rasa rindu akan traveling, kini banyak operator dan travel agent yang menyediakan virtual tour alias jalan-jalan secara online. Layanan ini dianggap cukup efektif, karena kamu bisa menikmati lokasi wisata dan mendapatkan informasi terkait tempat tersebut, tanpa harus meninggalkan rumah. Seru, kan?

Untuk kamu yang tertarik mengikuti virtual tour, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar jalan-jalan online kamu semakin nyaman diikuti, yakni:

  1. Pilih-pilih destinasi wisata. Sekarang ini terdapat banyak sekali destinasi wisata yang ditawarkan oleh agen perjalanan, mulai dari wisata dalam negeri sampai luar negeri. Sebelum memilih salah satu, baiknya lakukan research terlebih dahulu dan temukan destinasi yang benar-benar ingin kamu ikuti serta sesuai dengan budget yang dimiliki.
  2. Cek penyedia jasanya. Hal ini juga penting untuk diperhatikan: cek apakah penyedia jasa tersebut menawarkan opsi tour guide atau tidak. Sebab ada juga virtual tour yang hanya membiarkan pesertanya melihat-lihat lokasi wisata tanpa pendampingan sama sekali. Akan lebih menyenangkan jika tersebut didampingi oleh guide yang memang berwawasan, sehingga kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik seputar tempat tersebut setelah tur.
  3. Pilih waktu yang tepat. Sama halnya seperti traveling, virtual tour ini juga akan lebih maksimal kalau disesuaikan dengan waktu senggang kamu. Pilihlah waktu di mana kamu benar-benar sedang senggang dan tidak terganggu oleh pekerjaan atau deadline lain, seperti di akhir pekan, misalnya.
  4. Pastikan koneksi internet di rumah. Terakhir, jangan lupa untuk mengecek koneksi internet di rumahmu. Pastikan jaringannya lancar dan masih dapat mencukupi agar pengalaman berjalan-jalanmu semakin maksimal!

Nah, itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan saat hendak mengikuti virtual tour. Selamat menikmati dan semoga bermanfaat! Happy traveling 😀

LEAVE A REPLY