Home Kesehatan

Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus

Mau membeli asuransi kesehatan? Perhatikan dulu beberapa tips penting berikut ini, check it out!

175
0
SHARE
tips memilih asuransi kesehatan
source : Asura

Melihat bagaimana perilaku masyarakat di zaman modern ini, kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk dijaga. Aktivitas terus menumpuk membuat tekanan bekerja semakin keras, pekerjaan kantor yang memaksakan diri untuk duduk dan melihat komputer berjam-jam, polusi yang terus merajalela dan minimnya waktu luang untuk berolahraga membuat kesehatan menjadi sulit didapatkan. Ditambah lagi biaya rumah sakit yang makin tahun semakin mahal membuat beban hidup semakin berat. Oleh karena itu, penting adanya Anda untuk memiliki asuransi kesehatan, untuk meringankan hidup juga menjaga Anda dikemudian hari secara finansial. Mencari asuransi kesehatan yang bagus tidaklah susah.

Berikut tips untuk Anda dalam memilih asuransi kesehatan:

  • Carilah perusahaan yang sudah terpercaya. Perusahan yang sudah memiliki nama besar dan terkenal bisa memberikan pelayanan dan kualitas produksi asuransi yang bagus. Cari perusahaan yang sudah terdaftar OJK atau Otoritas Jasa Keuangan untuk menjamin tidak adanya kecurangan dalam transaksi. Beri waktu lebih untuk mencari tahu profil dan history perusahaan yang akan Anda hubungi melalui internet, teman yang menggunakan asuransi, atau langsung menghubungi perusahaan asuransi secara offline.
  • Pilih perusahaan asuransi kesehatan yang memiliki jaringan rumah sakit yang luas. Semakin banyak jaringan, semakin mudah Anda untuk mengakses sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang Anda butuhkan. Pastikan rumah sakit langganan Anda adalah salah satu rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi yang Anda pilih.
  • Lakukan perbandingan sebelum memilih. Setiap perusahaan asuransi memiliki kelebihan-kelebihan masing-masing, luangkan waktu untuk membandingkan kelebihan-kelebihan tersebut ditiap perusahaanya. Cari perusahaan asuransi yang memberikan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan harga yang rasional dan sesuai kemampuan Anda. Untuk biaya, perlu diingat semakin berumur Anda atau Anda memiliki penyakit akut sebelum menggunakan asuransi, maka premi akan semakin mahal. Ada baiknya jika Anda mencari asuransi kesehatan yang memiliki paket keluarga, harga biasanya akan menjadi lebih murah daripada yang individu.

Jika Anda masih merasa kurang cukup mengerti, lebih baik gunakan broker asuransi kesehatan untuk memahami aturan-aturan dan sistem yang diterapkan perusahaan asuransi kesehatan Anda. Jasa broker asuransi ini sangat membantu Anda untuk meminimalisir dan mencegah kesalahpahaman dikemudian hari.