Home Social Media

Tingkatkan Penjualan di Twitter dengan Melakukan Ini!

Begini tips meningkatkan penjualan di Twitter. Yuk, simak!

273
0
SHARE

Anda tentu sering bermain Twitter dan bahkan mungkin saja sebagian dari Anda ada yang memanfaatkan media satu ini untuk tempat berjualan? Iya, kan? Yap, rasanya jika berjualan di media ini, tentu dapat membantu meningkatkan penjualan, terlebih sekarang sudah tersedia pula layanan IT infrastructure yang bisa membantu percepat jaringan internet sehingga akan mempermudah komunikasi dengan pelanggan yang ingin membeli barang dagangan Anda melalui Twitter. Bahkan, perusahaan besar dan maju yang memanfaatkan teknologi cloud dan on-promise saja, masih menggunakan social media ini untuk membantu pemasarannya.

tips berjualan di Twitter
source : socialbarel

Nah, agar penjualan Anda di media sosial Twitter ini kian meningkat, cobalah untuk melakukan beberapa hal berikut ini, check it out:

  1. Tambahkan hashtag. Saat ini, penggunaan hashtag untuk media sosial bukan lagi hal yang baru, terlebih bagi yang suka bermain media sosial, khususnya Twitter. Nah, Anda bisa menggunakan hashtag atau tagar ini untuk memposting barang dagangan. Makin banyak hashtag yang ditulis, tentu barang dagangan pun akan muncul di bagian depan pencarian Twitter. Dan juga manfaatkan hashtag ini untuk menarik banyak pelanggan, contohnya pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga puluhan persen bila me-retweet dan like postingan Anda yang sudah ditambahkan dengan hashtag.
  2. Kerja sama dengan influencer. Supaya penjualan Anda makin bertambah, maka endorse-lah produk jualan di Twitter. Caranya? Anda disarankan kerja sama dengan influencer yang mengerti dengan brand Anda. Misalkan, Anda menjual pakaian, maka kerja samalah dengan influencer yang mengerti akan dunia fashion. Nah, karena endorse di Twitter ini sangat berbeda dengan Intagram, untuk melakukan ini Anda dianjurkan untuk membuat tulisan dan video yang semenarik mungkin mengenaik produk Anda. Lalu, posting langsung di Twitter.
  3. Balas komentar pelanggan yang bertanya pada Anda. Menjual produk dagangan di media sosial, tentu Anda harus siap dengan semua pertanyaan yang kerap ditanyakan oleh pelanggan ketika melihat barang yang lucu. Jawablah pertanyaan yang diajukan pelanggan tersebut, sebab dengan begini maka pelanggan akan merasa jika brand yang Anda jual memang benar dan no tipu-tipu sekaligus dianggap lebih bersahabat sehingga mereka tidak akan ragu untuk mengikuti Twitter Anda dan membeli produk yang dijual.

Selain ketiga hal di atas, untuk meningkatkan penjualan, Anda juga bisa belajar pada kompetitor yang sudah lebih dulu memasarkan dagangan mereka di Twitter dan buat akun semenarik mungkin. Semoga bermanfaat! –SH–