Home Makanan

Rekomendasi Kuliner Olahan Daging Kambing Paling Enak di Jakarta

Pengen makan kuliner enak olahan daging kambing di Jakarta? Langsung datangi beberapa tempat yang kami rekomendasikan di bawah ini. Cek, yuk!

263
0
SHARE
kuliner olahan daging kambing di Jakarta
source : google

Sedang menginap di 5 star Hotel di Jakarta, tapi tiba-tiba “ngidam” nasi goreng kambing? Memang ada banyak warung dan restoran yang menjual olahan daging kambing di Jakarta. Namun, tidak semua tempat bisa menyajikan masakan yang nikmat dan berkualitas. Apalagi daging kambing jika tidak diolah dengan baik, maka rasa amisnya masih bisa tercium, teksturnya pun akan terasa alot. Nah, supaya kamu tidak salah pilih tempat, simak yuk beberapa rekomendasi tempat yang menyajikan makanan olahan daging kambing terbaik di Jakarta!

  • Sate Kambing H.Giyo, Jatinegara

Buat para pecinta sate kambing, kamu wajib mengunjungi tempat makan yang satu ini. Yup, Sate Kambing H.Giyo. Resto sate kambing legendaris ini sudah berdiri sejak 1974. Bukan hanya usianya yang sudah lama tapi cita rasa sate kambing yang khas juga membuat tempat ini terkenal. Bagaimana tidak, proses membuat satenya saja masih menggunakan cara tradisional, yakni menggunakan anglo atau arang dari batok kelapa. Hanya dari aromanya saja, selera makan sudah tergugah. Jika ingin mencicipi nikmatnya Sate Kambing H.Giyo, kamu bisa datang ke Jl. DI Panjaitan no. 42 Jatinegara

  • Sate Tongseng Pak Budi Pondok Bambu

Selain sate, daging kambing juga biasa diolah menjadi tongseng. Nah, tempat makan dengan tongseng paling enak terletak di Pondok Bambu. Di sini tersedia sate dan tongseng khas Solo yang terjamin kelezatannya. Psst… Bahkan tempat ini katanya merupakan tempat langganan mantan Presiden Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono, lho! Penasaran kan, seperti apa kelezatannya? Datang saja ke Jl. Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

  • Warung Pak Maman, TPU Petamburan

Nah, para penggila daging kambing, kamu bisa memuaskan keinginan di Warung Pak Maman, TPU Petamburan, nih! Di sini tersedia berbagai masakan olahan daging kambing. Mulai dari sate, sop, hingga gulai kambing pun juga ada. Uniknya, tempat ini justru makin ramai di malam hari. Banyak orang-orang yang rela jauh-jauh datang ke sini karena daging kambingnya terkenal empuk dan tidak amis. Kalau ada kesempatan, kamu bisa mampir ke Warung Pak Maman yang terletak di kawasan parkiran TPU Petamburan.

Jadi, tempat makan mana nih yang akan kamu serbu duluan?