Home Mobil

Mau Menghilangkan Bau Bensin Pada Mobil? Ini Caranya!

Inilah cara mudah menghilangkan bau bensin yang muncul pada mobil kesayangan Anda.

392
0
SHARE

Bagi kalian pengendara mobil pasti pernah mencium bau yang tidak sedap yang berasal dari bensin ketika berkendara? Apabila bau bensin ini sudah tercium di dalam mobil, tentu akan mengakibatkan kalian sangat jengkel dan kesal. Bagaimana tidak, aroma bensin yang kurang sedap ini jika lama dicium oleh hidung dapat menyebabkan sakit kepala bahkan bisa pusing selama mengendarai mobil. Meski sudah membuka kaca jendela sekalipun, terkadang bau bensin ini pun tidak akan dengan mudah menghilang dari mobil kalian. Lantaran, mungkin saja terdapat kebocoran yang terjadi di bagian bawah mobil, dan mengharuskan kalian membawa mobil ke pihak asuransi mobil All Risk yang akan menanggung semua kerusakan pada mobil.

bau bensin
bau bensin

Namun, sebenarnya untuk menghilangkan bau bensin pada mobil ini sangat mudah sekali loh. Benar, kah? Yup, kalian hanya perlu melakukan beberapa cara ini, maka mobil kalian pun akan terbebas dari bau bensin yang tidak enak dicium ini, check it dot:

  1. Kopi. Siapa sangka? Kopi yang bercita rasa sedikit pahit dan sangat disukai oleh para anak muda maupun orang dewasa di Indonesia maupun dunia ini, ternyata bisa menghilangkan bau bensin yang ada pada mobil. Kok, bisa? Yup, hal ini disebabkan kopi mampu menyerap bau yang kurang sedap, sehingga bau bensin pada mobil bisa langsung menghilang apabila sudah menggunakan kopi ini. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, dimana kalian hanya perlu menaburkan bubuk kopi di bagian karpet mobil yang tidak akan menimbulkan bekas pada karpet mobil.
  2. Cuka apel. Selain kopi, cuka apel yang biasanya digunakan untuk kesehatan dan kecantikan ini pun bisa menghilangkan bau bensin yang tertinggal di dalam mobil. Jika kalian hendak menghilangkan bau bensin dengan menggunakan cuka apel ini, kalian hanya perlu memasukkannya ke dalam botol semprot. Lalu, semprotkan cairan cuka ini ke bagian yang dianggap mengeluarkan bau bensin, diamkan sekitar satu malam dalam kondisi jendela mobil terbuka.
  3. Cairan pencuci piring. Seperti yang kita ketahui, cairan pencuci piring biasanya hanya digunakan untuk mencuci piring saja. Tetapi, siapa yang bisa mengira cairan pencuci piring ini juga bisa dijadikan sebagai alat untuk membasmi bau bensin yang tidak sedap pada mobil. Adanya komposisi kimia yang terdapat di cuka apel ini, akan memecah minyak atau bensin sehingga akan menghilangkan semua bau bensin yang tersimpan di mobil.

Bau bensin ini terkadang juga tercium pada mobil bekas yang kurang dirawat, berbeda dengan jika kita membeli mobil dari dealer yang pastinya masih beraroma mobil baru. Nah, jika baru membeli mobil bekas dan mengalami masalah ini, maka cobalah untuk menerapkan cara di atas. Gimana? Mudah sekali bukan menghilangkan bau bensin pada mobil? So, apabila kalian merasakan bau yang tidak sedap yang berasal dari bensin ini, maka kalian bisa melakukan ketiga cara yang sudah ditulis di atas. Selamat mencoba! –SH–