Home Makanan

Makanan Lezat yang Bisa Dicoba Saat Sedang Diet

Takut berat badan naik saat mengonsumsi makanan yang disukai? Mulai dari sekarang kamu tidak usah takut karena ada loh beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi dan memiliki rasa yang cukup lezat, berikut di antaranya;

110
0
SHARE

Ketika menjalani program menurunkan berat badan, kamu pasti menjauhkan diri dari makanan lezat yang katanya dianggap mengandung lemak jahat dan hanya mengonsumsi cemilan rendah kalori, kan? Padahal, tidak semua makanan lezat kurang baik untuk yang sedang ber-diet, loh. Buktinya, masih ada beberapa makanan lezat yang bisa dikonsumsi meski tengah menjalani program penurunan berat badan. Apa sajakah makanannya? Cek langsung jawabannya di bawah ini, yuk! (source: food.idntimes)

  1. Bakso
makanan sehat
source : petitappetit

Takut memakan bakso saat diet? Jika ya, mulai dari sekarang cobalah untuk membuang jauh rasa takut tersebut. Sebab tidak ada larangan bagimu mengonsumsi makanan satu ini ketika sedang diet, asalkan bakso yang kamu konsumsi dibuat sendiri di rumah dan yang tidak dibekukan. Saat pembuatan bakso ini, maka gunakanlah minyak zaitun agar lebih sehat dan pastikan kamu tidak memasukkan lemak yang menempel di daging karena dapat memicu meningkatnya berat badan.

  1. Sup
makanan sehat
source : selerasa

Sup merupakan olahan sayuran yang di dalamnya berisikan berbagai macam sayur seperti kentang, daging ayam, wortel, buncis, dan kol. Sayuran ini sangat dianjurkan kamu konsumsi ketika diet karena mengandung sejumlah nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh. Di samping itu, sayuran ini juga tidak digoreng sehingga tidak akan membuat lemak jahat mengendap. Meskipun demikian, saat memasak sup ini kamu harus mengurangi penggunaan gula dan MSG sebab dapat memicu peningkatan berat badan.

  1. Gado-gado
makanan sehat
source : rasamasa

Mengonsumsi gado-gado saat diet juga bagus loh untuk tubuhmu. Sebab makanan ini mayoritasnya terdiri dari sayuran hijau yang manfaatnya sudah sangat jelas kita ketahui. Mulai dari kangkung, buncis, kacang panjang, pare, mentimun, dan sebagainya. Namun, saat mengonsumsi makanan lezat satu ini, kamu harus waspada terhadap bumbu kacangnya. Lantaran, bumbu kacang mengandung lemak jahat sehingga tidak bagus untuk yang sedang berdiet. Untuk itu, jika kamu ingin mengonsumsi Gado-gado, alangkah baiknya buat sendiri di rumah.

Nah, selain ketiga makanan di atas, ketika diet kamu juga bisa mengonsumsi makanan lezat ini, yakni;

  • Ketoprak
  • Tumis sayur
  • Sate
  • Telur dadar
  • Ayam suwir
  • Tahu sayur rebus, dan sebagainya.

Itulah beberapa makanan lezat yang bisa kamu makan meski tengah diet. Sedikit saran, agar makanan tersebut tetap sehat tanpa mengandung lemak jenuh, sebaiknya buatlah makanan di atas sendiri di rumah. Selamat mencoba! –SH–