Home Liburan

Liburan dengan Anak? Barang Ini Wajib Anda Bawa!

Jangan lupa bawa barang ini saat liburan bersama dengan anak ya, Bunda!

119
0
SHARE

Apakah di musim liburan tahun ini, Anda memiliki rencana untuk melakukan perjalanan bersama anak tercinta? Jika, ya! Pastikan Anda memerhatikan segala macam barang yang harus Anda bawa nantinya. Memang, melakukan liburan dengan anak membutuhkan segala macam persiapan. Selain mempersiapkan barang pribadi untuk diri sendiri, Anda pun wajib mempersiapkan sejumlah barang yang dibutuhkan oleh anak. Disiapkannya segala macam perlengkapan ini, bisa dijadikan sebagai sarana untuk melindungi anak selama liburan, khususnya membawa asuransi liburan yang bisa digunakan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan. Misalnya saja, bila anak memiliki alergi yang menganggu keceriaannya selama liburan.

asuransi liburan
source : liburananak.com

Lantas, barang apa sajakah yang harus disiapkan pada saat liburan bersama dengan anak? Yuks, langsung saja kita cari tahu jawabannya di bawah ini berdasarkan klikdokter.com.

  1. Termometer. Sewaktu liburan, tidak menutup kemungkinan anak pun bisa diserang oleh penyakit, misalnya demam. Dengan termometer ini, maka Anda bisa memeriksa langsung suhu tubuh si anak apabila terlihat kurang sehat. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk membawa termometer ini saat liburan.
  2. Obat-obatan. Selain termometer, barang yang wajib Anda bawa selama liburan adalah obat-obatan. Jenis obat-obatan yang dibawa yakni obat yang bisa menurunkan panas di tubuh sang anak. Seperti misalnya; parasetamol, minyak kayu putih, oralit, minyak telon, kotak P3K yang berisi perban, kasa, antiseptik, povidon, plester, dan sebagainya.
  3. Jas hujan dan payung. Jangan biarkan hujan menggangu aktivitas liburan Anda bersama dengan anak. Untuk itu, penting bagi Anda membawa jas hujan ataupun payung yang bisa digunakan pada saat hujan turun.
  4. Sunscreen. Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat yang disinari oleh terik matahari, maka membawa sunscreen atau krim tabir surya sangat penting untuk Anda bawa. Sunscreen ini bisa digunakan untuk mencegah agar kulit anak tidak terasa terbakar maupun perih meskipun dipapari oleh sinar matahari. Usahakan, mengolesi sunscreen ini 15 menit sebelum anak bermain di bawah paparan sinar matahari.
  5. Hand sanitizer dan tisu. Pada saat liburan tidak sedikit anak mengalami diare, yang diakibatkan oleh tangan kurang bersih. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk selalu membawa hand sanitizer dan tisu ini kemanapun Anda pergi, pastikan anak Anda selalu memakainya di saat setelah bermain maupun sebelum mencicipi makanan lezat.

Selain itu, Anda pun bisa membawa barang berupa obat anti nyamuk, resume kesehatan si anak, topi dan jaket, sepatu, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat dan selamat liburan! –SH–