Home Kecantikan

Kulit Wajah Sehat Kalau Kamu Rutin Lakukan Ini!

Mau kulit wajah sehat tanpa adanya noda hitam, kering, dan kusam? Kamu bisa melakukan beberapa cara ini untuk mendapatkannya!

182
0
SHARE
wajah sehat
source : serambinews

Hampir semua orang—baik wanita maupun pria—ingin memiliki wajah yang sehat dan cerah tanpa adanya jerawat, komedo, dan noda hitam. Sebenarnya, mendapatkannya mudah, asalkan kamu tidak malas melakukan perawatan. Misalnya, treatment di aesthetic clinic Jakarta Pusat dengan metode perawatannya, yaitu Silkpeel. Treatment yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah, memberikan hidrasi pada wajah, dan peremajaan kulit.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan beberapa hal ini untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Yuk, simak!

Pakai sunscreen

Kamu pasti tahu sunscreen? Yap, salah satu produk perawatan wajah yang berguna untuk melindungi kulit dari pengaruh paparan sinar UV karena dapat merusak kulit seperti muncul kemerahan di wajah. Bahkan, kalau terlalu sering terkena paparannya, malah dapat menyebabkan kulit jadi kering.

Untuk itu, pakailah sunscreen ketika kamu keluar rumah, tidak hanya pas liburan ke pantai saja. Namun, mengingat jenis dan tekstur sunscreen ada banyak, mulai dari foam, gel, semprotan, dan lotion, maka pilihlah yang cocok dengan kulit wajahmu, ya.

Gunakan serum

Sebelum tidur setelah kesibukan di luar rumah, maka jangan lupa untuk mengaplikasikan serum ke wajah. Melansir Merdeka.com, serum merupakan cairan yang mengandung bahan aktif seperti peptida dan antioksidan, yang dapat menembus ke dalam kulit wajah sehingga dapat meremajakan kulit.

Dengan rutin menggunakannya setiap malam, maka dapat membantu mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat yang membandel di wajah, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, jangan malas lagi untuk memakai serum di wajah pas sebelum tidur, ya.

Konsumsi makanan bergizi

Mengonsumsi makanan yang bergizi bukan cuma baik untuk kesehatan tubuh, tapi, juga dapat menyehatkan kulit wajah. Pasalnya, di dalam makanan tersebut tersimpan berbagai macam nutrisi, di antaranya protein, vitamin, antioksidan, dan lainnya.

Untuk itu, rutinlah selalu mengonsumsi makanan bergizi seperti yoghurt, oatmeal, sayur-sayuran, buah-buahan, dan lainnya untuk mendapatkan wajah yang sehat dan cerah. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh, ya, supaya hasilnya maksimal.

Tidur yang cukup

Setiap harinya, kita dianjurkan untuk tidur yang cukup, minimal 7-8 jam. Manfaatnya? Tentu saja, membantu menghilangkan kantuk di pagi hari, menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan suasana hati, dan mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh.

Bahkan, mencukupi waktu tidur juga dapat menyehatkan kulit wajah, loh. Melansir Popbela, kekurangan waktu tidur, malah yang berpotensi membuat lingkaran hitam di wajah dan wajah terlihat kusam. Jadi, usahakan untuk tidak begadang di malam hari, ya.

Demikian beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Cobain, yuk!