Home Liburan

Kota Jakarta Ternyata Memiliki Wisata Alam, Loh!

Destinasi wisata alam di Jakarta ini bisa loh dikunjungi ketika liburan. Yuk, liburan ke sini!

230
0
SHARE

Bicara mengenai ibukota Jakarta, pasti yang langsung terbayang adalah kota dengan gedung yang menjulang tinggi dan kemacetannya, bukan? Yap, akan sangat sulit sekali mencari destinasi wisata alam yang masih asri di Jakarta. Padahal, jika ditelusuri kota Jakarta ternyata memiliki wisata alam yang letaknya tidak begitu jauh dari Hotel Kelapa Gading Jakarta, loh. Tentu, ini akan semakin memudahkanmu yang ingin mengunjunginya.

wisata alam Jakarta
source : wisata alam

Nah, berikut merupakan deretan wisata alam yang ada di Jakarta. Simak, yuk!

  1. Kandank Jurank Doank. Dari namanya, wisata satu ini memang terbilang unik. Nama unik ini diambil dari pemiliknya, yakni Dik Doank. Wisata ini berdiri sekitar tahun 1993 dan sekarang dimanfaatkan sebagai wisata edukasi sekaligus wisata alam di Jakarta. Tidak kalah seru, wisata ini juga menjadi sekolah alam yang dikhususkan untuk anak-anak sekitar. So, untuk kamu yang ingin berlibur sambil mengenalkan wisata alam kepada buah hati maka diwajibkan membawanya ke tempat ini.
  2. Taman Cattleya. Buat kamu yang suka berbelanja di Mall Taman Anggrek, pastinya sudah tidak asing lagi dengan taman satu ini, kan? Yap, Taman Cattleya merupakan salah satu taman di Jakarta yang menyajikan suasana sangat asri dan damai. Taman ini terletak Jl.Letjend S.Parman,, Jl. Anggrek Neli Murni, RT.15/RW.1, Kemanggisan, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat. Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di taman ini seperti bermain, bersepeda, atau hanya sekedar duduk menikmati semilir angin.
  3. Taman Suropati. Selain itu, Jakarta juga punya Taman Suropati yang berlokasi di Jl. Taman Suropati, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Di taman ini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan mengasyikkan seperti bersantai, mencicipi kuliner pinggir jalan, berfoto, hingga berolahraga. Jika mengunjunginya ketika malam hari, kamu bisa menikmati alunan musik yang biasanya dibawakan oleh para seniman yang biasa datang ke tempat ini.

Tidak hanya wisata alam yang sudah dipaparkan di atas, masih ada wisata alam lainnya, seperti:

–          Hutan Kota Srengseng

–          Hutan Mangrove PIK

–          Setu Babakan

–          Museum Tengah Kebun

–          Hutan Kota Tanah Tinggal

Selamat berwisata sambil menikmati udara yang menyejukkan, ya!