Home Liburan

Kenpark Surabaya, Destinasi Paling Tepat untuk Wisata Keluarga!

Liburan ke Kenpark Surabaya yang memiliki berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, yuk!

181
0
SHARE
destinasi wisata kenpark Surabaya
source : ncep Suroboyo

Dulu pantai Kenjeran di Surabaya memang kurang menarik perhatian masyarakat. Sebab kondisinya kurang terawat dan kotor. Namun sekarang di sana sudah didirikan objek wisata yang bernama Kenjeran Park a.k.a Kenpark. Jika Anda kebetulan sedang menginap di hotel terbaik di Surabaya yang terletak tidak jauh dari Kenjeran, boleh nih berkunjung ke Kenpark bersama keluarga. Sebab, ada berbagai wahana menarik yang pas untuk liburan dengan keluarga. Penasaran seperti apa serunya Kenpark? Langsung aja simak daftar wahana di bawah ini!

  • Atlantis Land Kenpark

Atlantis Land Kenpark terinspirasi dari konsep Universal Studios Singapore. Wahana ini didesain langsung oleh arsitek asal Australia. Desainnya pun sangat indah dan unik. Terdapat ikon bangunan istana setinggi 65 meter yang sangat megah dan penuh warna. Selain wahana bermain air, di Atlantis Land Kenpark ini juga terdapat berbagai kuliner, museum, hingga pertunjukan layaknya di Universal Studios Singapore. Harga tiketnya bervariasi, tergantung dengan tinggi badan dan usia. Dimulai dari Rp100.000 – Rp125.000.

  • Kya-kya Sho

Jika Anda pernah mendengar tentang Kya-kya Kembang Jepun, maka Kya-kya Sho ini merupakan sambungannya. Kawasan ini merupakan tempat wisata kuliner yang bernuansa oriental. Saat masuk ke Kya-kya Sho, Anda akan disambut dengan gapura 12 shio. Selain berbagai jenis kuliner dan desain tempat yang menarik, Anda juga dapat menikmati pemandangan Pantai Kenjeran dan hutan tepi laut saat berada di Kya-kya Sho.

  • Gedung Istana Langit

Menariknya, tempat ini dulunya dipercaya sebagai tempat sembahyang pribadi bagi para kaisar Tiongkok. Selain itu desain bangunan yang menyerupai Istana Langit yang ada di Beijing juga membuat tempat ini sering dikunjungi para wisatawan. Sekarang replika Istana Langit ini lebih sering dimanfaatkan sebagai tempat mengadakan pertemuan dan acara keagamaan.

  • Kelenteng Sanggar Agung

Terletak tak jauh dari Pantai Ria Kenpark, terdapat Kelenteng Sanggar Agung. Kelenteng ini terdiri dari kombinasi budaya Bali dan Jawa Kuno. Di dalamnya terdapat pating Dewi Kwan In dengan tinggi 20 meter yang menjadi spot favorit para wisatawan. Apalagi kelenteng ini terletak di pantai, sehingga saat matahari terbit dan tenggelam tentunya tampak sangat cantik.

Tunggu, apa lagi? Yuk, berkunjung ke Kenpark Surabaya!