Home Tips & Trick

Jangan Sampai Salah Pilih Sofa, Ini Trik yang Bisa Dicoba

Agar tidak salah pilih sofa, coba terapkan beberapa trik berikut ini. Here we go!

95
0
SHARE

Memilih sofa bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Tinggal datang ke toko furnitur, pilih sofa minimalis yang disuka, lalu bawa pulang ke rumah. Sederhana sekali, bukan? Namun demikian, memilih sofa ternyata tidaklah sesederhana itu. Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan agar sofa yang dipilih tidak sia-sia dan tepat.

tips memilih sofa
source : Jepara Heritage

Untuk Anda yang baru pertama kali hendak membeli sofa, coba ikuti trik di bawah ini, yuk!

  1. Cek kerangkanya. Hal pertama yang harus Anda cek adalah kerangka sofa. Pastikan untuk memilih sofa yang memiliki kerangka kuat. Sebab kerangka yang kuat akan lebih tahan lama karena bisa menopang sofa dalam waktu yang lama. Disarankan untuk memilih sofa dengan kerangka kayu yang kokoh dan hindari sofa dengan kerangka dari baut dan lem karena mudah lepas.
  2. Sesuaikan dengan ukuran ruang. Jangan sampai Anda membeli sofa yang terlalu besar atau terlalu kecil untuk ruangan di rumah. Hal ini seringkali terjadi ketika Anda memilih sofa tanpa memperhitungkan ukuran ruang. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa mengukur ruangan yang hendak diisi sofa, lalu tentukan di mana lokasinya. Dengan demikian, Anda bisa memilih sofa yang sesuai dengan ukuran yang tepat.
  3. Pilih-pilih model sofa. Setelah menemukan sofa dengan kerangka yang kokoh dan sesuai dengan ukuran ruang di rumah, hal selanjutnya yang bisa dipertimbangkan adalah model sofa. Sofa seperti apa yang Anda inginkan untuk ada di rumah? Apakah sofa-bed, corner sofa, atau bahkan sofa tradisional? Pertimbangkan model sofanya dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  4. Mengikuti tema ruang. Terakhir, jika Anda ingin membeli sofa untuk ruang tamu, jangan lupa untuk sesuaikan modelnya dengan tema ruang secara keseluruhan. Hal ini dilakukan agar Anda tak perlu mendekorasi ruang lagi karena sofa yang dipilih bisa menjadi vocal point dan elemen interior yang menawan.

Itu dia beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebelum memilih sofa. Semoga bisa membantu Anda untuk menemukan sofa impian yang tepat, ya!