Home Apartemen

Ini Dia Trik Mendekorasi Apartemen Mungil Agar Terlihat Besar

Supaya apartemenmu terlihat makin besar, yuk dekorasi dengan trik berikut ini!

67
0
SHARE

Kini, tren tinggal di apartemen Jakarta Selatan ataupun apartemen lainnya, mulai menjamur di masyarakat Indonesia. Bukan tanpa sebab, lokasinya yang strategis ditambah dengan fasilitasnya memadai, membuat apartemen banyak dipilih sebagai tempat tinggal. Namun demikian, tidak semua apartemen dibuat dengan ukuran besar, alasannya untuk meminimalis dana yang akan dikeluarkan oleh penghuni.

menata apartemen mungil
source : interiordesign

Tinggal di apartemen dengan ukuran yang tidak besar ini harganya memang sangat ramah dikantong, akan tetapi sayangnya untuk dekorasi ruangan apartemen tentu akan sulit diaplikasikan mengingat ukuran ruangannya cukup mungil. Bila ditambahkan dengan banyak perabotan pasti akan membuatnya terlihat semakin sempit. Tak usah berkecil hati, kamu bisa mendekorasi apartemen mungil dengan mencoba beberapa trik berikut ini, di antaranya:

  1. Pilih furniture dual fungsi. Pastikan, kamu memilih furniture dual fungsi untuk apartemenmu. Wajibkah? Yap, ini sangat diperlukan karena ukuran apartemenmu yang tidak begitu besar dan perabotan ini bisa menghemat banyak ruang di apartemen. Salah satu ruangan yang bisa kamu tambahkan dengan perabotan ganda ini adalah kamar tidur. Kamu bisa memilih tempat tidur yang nantinya bisa dilipat menjadi tempat untuk bersantai.
  2. Pilih warna netral maupun terang. Agar ruangan terlihat luas, kamu disarankan memilih warna terang ataupun netral untuk cat dinding apartemenmu. Pemilihan warna ini akan membuat ruangan apartemen terkesan lebih besar dibandingkan memilih warna gelap. Untuk warnanya sendiri kamu bisa memilih warna putih, krim, abu muda, dan warna terang lainnya.
  3. Terapkan konsep furniture vertikal. Saat kamu memilih perabotan atau furniture untuk apartemen, baiknya pilihlah yang bentuknya vertikal. Perabotan ini dapat meminimalis penggunaan ruangan di apartemenmu sehingga ruangan apartemen tidak akan habis terpakai hanya untuk perabotan. Kamu bisa memilih perabotan yang bisa ditempelkan di dinding atau rak panjang, yang nantinya bisa dijadikan sebagai tempat untuk meletakkan berbagai peralatan di apartemen.
  4. Pintar mengatur flow ruangan. Rajinlah selalu mengatur flow di ruangan apartemen. Caranya dengan membuang barang yang sepertinya sudah tidak dibutuhkan, update kembali isi perabotan di ruangan apartemen, dan lain sebagainya. Dengan melakukan ini, tentu ruangan apartemen pun tidak akan tampak sumpek dan sempit.

Itulah beberapa trik yang bisa dicoba untuk kamu yang tinggal di apartemen mungil. Agar suasana terasa kian nyaman, kamu bisa loh menambahkan aromaterapi. Selain membantu meredakan stres, aromaterapi sangat bermanfaat untuk kesehatan karena itu sangat disarankan untuk ditambahkan ke dalam apartemen. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY