Home Liburan

Hmm…Sepatu atau Sandal Ya Saat Traveling?

Agar liburan semakin nyaman, begini tips memilih alas kaki yang bisa diterapkan!

138
0
SHARE
alas kaki untuk traveling
source : orami

Saat traveling Anda tentu tidak bisa menggunakan sepatu kerja pria branded karena beda fungsi. Namun, Anda tetap bisa  kok memakai sepatu maupun sandal casual. Akan tetapi, perlu diingat sesuaikanlah alas kaki Anda dengan tempat yang dikunjungi agar nanti kaki Anda tidak lecet, berikut tipsnya:

  1. Perkotaan. Ketika sebagian besar destinasi Anda di perkotaan, harus menelusuri berbagai keindahan kota serta berjalan berkilo-kilo meter jauhnya, Anda disarankan untuk menggunakan sepatu sneakers atau sports untuk kenyaman serta penampilan yang tetap casual. Namun, apabila Anda lebih senang dan nyaman dengan gaya yang lebih santai namun tetap fashionable, bisa menggunakan slip-on atau bahkan sepatu sandal gunung untuk lebih terkesan santai dan ramah. Pastikan outfit-mu cocok dan keren ya!
  1. Gunung. Ketika destinasi Anda hingga sampai menginjakkan kaki di gunung atau bukit, pastinya Anda akan menemui berbagai trek yang terjal serta naik turun, disarankan menggunakan alas kaki yang khusus, agar lebih empuk dan nyaman, seperti sepatu gunung. Biasanya sepatu gunung akan lebih tahan terhadap trek terjal dan ekstrem serta bahan yang dipakai juga tahan air. Hal itu menyesuaikan dengan semua yang ada di alam bebas. Namun, apabila ingin terlihat lebih santai, Anda bisa menggunakan sandal gunung dengan tali melingkar pada punggung tulang kaki agar jauh lebih aman, nyaman, serta tidak gampang untuk copot ketika saat mendaki.
  1. Pantai. Ketika Anda hendak pergi traveling ke pantai, pastikan Anda punya sandal ataupun sepatu sandal untuk lebih bebas bergerak di pasir. Misalnya Anda memakai sandal jepit atau sandal gunung yang memiliki tali melingkar di punggung tulang kaki, hal itu akan lebih memudahkan ketika terhempas oleh ombak dipantai dan tidak mudah lepas dari kaki. Selain itu, kesan yang dtampilkan pasti lebih santai namun tetap modis dengan outfit yang sesuai.

So, keduanya sah-sah saja apabila  dibawa, namun Anda harus tahu destinasi mana saja yang akan Anda kunjungi ketika traveling. Jangan sampai alas kaki yang Anda bawa sia-sia. Disarankan, Anda membawa sandal atau sepatu yang bisa dipakai pada outfit yang berbeda-beda sehingga lebih fleksibel. Selamat berlibur!