Home Kecantikan

Hilangkan Double Chin dengan Melakukan Ini

Mau menghilangkan double chin di wajah? Lakukan beberapa cara berikut ini!

69
0
SHARE
menghilangkan double chin
source : healthline

Kamu pasti kesal kalau punya double chin, kan? Gimana gak kesal, kemunculan double chin ini dapat memengaruhi penampilan dan membuat kita yang mengalami menjadi tidak percaya diri. Apalagi, ditambah kalau memiliki pipi chubby, tentu double chin pun akan semakin terlihat jelas. Lantas, apakah lemak di dagu ini bisa dihilangkan? Tenang, tidak usah khawatir, kamu bisa melakukan perawatan menghilangkan double chin dengan mencoba beberapa gerakan yang kami paparkan di bawah ini. Simak langsung, deh! (source: popbela)

  1. Menekan pipi. Gerakan pertama yang bisa dicoba adalah menekan pipi. Bagaimana caranya? Tarik napas dalam-dalam menggunakan mulut sambil menghirup udara, setelah itu langsung tutup mulut tanpa mengeluarkan udara yang sudah dihirup tersebut dan biarkan selama tiga menit. Berikutnya, tekan pipi dengan telapak tangan sampai kamu merasakan ketegangan di otot di pipi. Lakukan cara ini lima hingga enam kali agar mendapatkan hasil terbaik.
  2. Meregangkan leher. Selain itu, kamu pun bisa melakukan gerakan meregangkan leher. Di mana, kamu harus duduk dalam posisi tegak, kemudian regangkan leher sejauh mungkin sekitar 10 kali. Dengan melakukan ini, maka dapat membantu menghilangkan lemak yang ada di bagian bawah pipi sehingga double chin tersingkir dengan sempurna.
  3. Menjulurkan lidah. Kamu pasti suka selfie sambil menjulurkan lidah, kan? Tahukah kamu, ternyata menjulurkan lidah ini dapat membantu menghilangkan double chin, loh. Gak percaya? Coba kamu julurkan lidah sejauh mungkin dan jangan sampai lupa sambil mengayunkannya. Dijamin, dengan rutin melakukan ini double chin pun hilang dari bawah dagumu.
  4. Menekan lidah. Dan kamu juga bisa melakukan gerakan menekan lidah ke bagian atas atau langit-langit mulut sambil menggerakkan kepala ke bagian depan maupun belakang sebanyak lima kali. Sama halnya dengan gerakan lainnya, menekan lidah pun dianggap bisa membantu menghilangkan double chin yang terdapat di bagian bawah dagumu.

Tak hanya gerakan yang sudah dituliskan di atas, kamu pun bisa mencoba gerakan berikut ini, seperti:

  • Membentuk bibir menjadi huruf X & O
  • Merenggangkan leher ke segala arah
  • Menekan leher dari atas ke bawah dengan kedua tangan (dikepalkan)

Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya! –SH–

LEAVE A REPLY