Home Liburan

Deretan Profesi di Bidang Media yang Bisa Dipilih di Kidzania

Yuk, ajak anak bermain di Kidzania, salah satu tempat bermain unik di Jakarta!

32
0
SHARE

Yuk, ajak anak Bunda liburan di Kidzania! Lantas, apakah itu Kidzania? Nah, Kidzania merupakan wisata edukasi dan bermain anak yang mengedepankan unsur hiburan (edutainment) sekaligus pendidikan untuk anak-anak. Menariknya, di Kidzania ini anak-anak bisa memerankan berbagai profesi orang dewasa seperti misalkan teknisi perusahaan telekomunikasi, pekerja kontruksi, arkeolog, peneliti mikrobiologi, dokter, pilot, pengacara, hakim, pemadam kebakaran, dan sebagainya.

profesi bidang media Kidzania
source : google

Namun, selain profesi-profesi keren tersebut, masih ada profesi lainnya yang juga bisa ditekuni anak-anak saat bermain di Kidzania, seperti profesi di bidang media, misalnya. Berikut merupakan deretan profesi tersebut:

  1. Pembawa berita. Anak-anak mungkin memiliki ketertarikan menjadi seorang pembawa berita. Nah, kenapa tidak Bunda ajak ke Kidzania! Di Kidzania anak-anak bisa loh memerankan profesi sebagai pembawa berita. Tidak hanya itu, anak-anak juga bisa menekuni peran sebagai seorang kameramen, teknisi audio & video, dan sebagainya. Uniknya, setelah selesai memerankan profesi tersebut, anak-anak pun bisa membeli video dari Program TV yang dibawakannya. Keren sekali, bukan?
  2. Pengisi suara (dubbing). Selain pembawa berita, di Kidzania ini anak-anak bisa belajar menjadi seorang dubbing atau lebih dikenal dengan pengisi suara. Saat menekuni profesi ini, anak-anak akan diajarkan bagaimana cara mengisi suara untuk film-film kartun serta menyesuaikan suara dengan karakter di film kartun tersebut.
  3. Penulis berita. Yang paling menarik, anak-anak juga bisa menekuni profesi sebagai penulis berita handal di surat kabar maupun koran. Mereka akan melaporkan setiap kejadian yang terjadi di kota Kidzania kepada masyarakat. Bukan hanya itu, mereka juga diajarkan cara meliput sekaligus menulis berita yang akan di muat di surat kabar maupun koran.
  4. Penyiar radio. Di Kidzania pun terdapat profesi penyiar radio yang bisa ditekuni oleh anak-anak. Nantinya, ketika menekuni profesi menarik satu ini, anak-anak belajar menjadi pembawa acara talk show di stasiun radio Kidzania. Menariknya, saat membawakan acara tersebut, suara anak-anak bisa didengar oleh orang-orang di kota Kidzania. Unik, kan?

Tidak cukup sampai disitu, anak-anak pun bisa memerankan profesi mulia yang bisa menyelamatkan kota seperti polisi, petugas pemadam kebakaran, dan masih banyak profesi lainnya. Yuk, langsung ajak anak ke Kidzania, Bunda! –SH–