Home Rumah

Dapur Sempit Bisa Terlihat Lebih Besar Jika Ikuti Cara Ini

Tiru trik ini, maka dapur yang memiliki ruangan sempit pun akan terlihat lebih besar!

104
0
SHARE

Memiliki dapur sempit baik di available apartment in Jakarta maupun rumah, memang membuat kita menjadi serba salah. Gimana nggak, mau ditambahkan dengan peralatan rumah tangga yang berukuran agak sedikit besar pasti akan terlihat semakin sempit. Dan jika tidak menambah peralatan rumah tangga, maka tentu akan kian menyusahkan kita apabila hendak meletakkan berbagai macam perkakas rumah tangga. Melihat hal ini terjadi di dapur Anda, tentu saja akan membuat Anda makin frustasi bukan?

available apartment in Jakarta
tiperumahminimalis

Untuk itu, supaya dapur sempit Anda terlihat lebih besar, sebaiknya ikuti cara memperbesar dapur sempit di bawah ini, yakni diantaranya;

  1. Manfaatkan warna putih. Supaya dapur sempit kelihatan besar, ada baiknya manfaatkan warna putih untuk dinding dapur Anda. Dipercaya warna putih ini bisa memantulkan cahaya ke seluruh penjuru ruangan, sehingga membuat ruangan akan terasa kian besar daripada biasanya. Caranya? Cukup dengan mengecat dinding dapur dengan cat berwarna putih. Dan untuk peralatannya, gunakan pula yang senada dengan warna putih agar makin terlihat lebih besar.
  2. Pintu kaca yang dipasangkan ke kabinet dapur. Untuk menciptakan ukuran yang lebih besar pada dapur, maka Anda bisa memasangkan pintu kaca pada kabinet dapur. Hal ini karena kaca bisa difungsikan sebagai ilusi optik yang bisa membuat mata dapat memandang langsung bagian dalam kabinet. Sehingga, jika seperti ini, tentu dapur yang sempit pun akan terlihat besar daripada biasanya.
  3. Memakai perabotan dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Agar meminimalisir agar dapur tidak terlihat makin sempit, alangkah baiknya gunakan perabotan rumah tangga yang memiliki ukuran tidak terlalu besar. Seperti misalnya, meja makan berukuran kecil sekaligus berbagai perabotan lainnya. Dengan begini, tentu saja dapur Anda pun akan kelihatan kian besar daripada sebelumnya.
  4. Menggunakan rak yang terbuka. Menggunakan rak yang terbuka untuk ruangan sempit menjadi pilihan tepat untuk Anda ambil. Karena memakai rak terbuka membuat ilusi ruangan akan terlihat semakin besar. Selain itu, digunakannya rak terbuka ini bisa pula dijadikan sebagai desain tambahan untuk mempercantik ruangan dapur.

Bagaimana? Mudah sekali kan memperbesar ruangan dapur yang memiliki ukuran sempit? –SH–