Home Kesehatan

Berat Badan Tak Kunjung Turun, Apa yang Salah?

Berat badan tidak kunjung turun, padahal sudah melakukan berbagai cara? Yuk, kita cari alasannya di artikel ini!

202
0
SHARE

Memiliki badan ideal bagaikan seorang model memang menjadi impian banyak perempuan. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika banyak perempuan yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan berat badan ideal tersebut. Mulai dari meminum Glamore Nutri Fiber dari GIN International yang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan, mencari cara kurus alami di internet, mengganti makanan tidak sehat menjadi makanan sehat, memperbanyak konsumsi air putih, dan sebagainya.

penurunan berat badan
source : info kesehatan

Meskipun sudah rajin melakukan beberapa cara yang sudah disebutkan di atas, akan tetapi sayangnya berat dalam tubuh pun tak kunjung turun. Kenapa, ya? Yuk, langsung kita lihat jawabannya di sini; (dikutip melalui: hellosehat.com)

  1. Abai terhadap protein. Sebagian dari Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan mungkin beranggapan jika memperbanyak konsumsi makanan berserat tinggi sudah cukup untuk membantu menurunkan berat dalam tubuh. Padahal, anggapan ini tidak selalu benar, loh. Anda tetap harus mencukupi asupan protein selama diet, sebab kandungan ini dapat membakar lemak tubuh lebih banyak dibandingkan lainnya. Di samping itu, kandungan satu ini juga dapat menekan nafsu makan Anda, sehingga dengan begini maka akan membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuh.
  2. Tidak pernah olahraga. Malas berolahraga saat diet, maka jangan harap Anda bisa mendapatkan berat badan ideal sesuai yang diharapkan. Lantaran, rajin melakukan olahraga selama diet, dipercaya dapat meningkatkan masa otot dan membakar lemak dalam tubuh. Untuk itulah, Anda sangat disarankan untuk rutin melakukan olahraga setiap hari pada saat sedang menjalani program penurunan berat badan.
  3. Malas minum air putih. Saat menjalani program penurunan berat badan, apakah Anda rajin meminum air putih? Jika tidak, maka mulai dari sekarang jangan pernah lagi melakukan kesalahan seperti ini. Sebab air putih sangat bermanfaat untuk membantu memperlancar sistem pencernaan serta bisa terhindar dari serangan dehidrasi. Menurut fakta, kurang minum air putih maka dapat meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi makanan asin. Jika begini, tentu makanan tersebut menjadi pemicu yang dapat meningkatkan berat dalam tubuh Anda.

Tidak hanya itu, ketika sedang diet ada baiknya Anda jangan pernah melakukan beberapa hal berikut;

  • Terlalu fokus pada angka timbangan, sehingga membuat Anda akhirnya tidak memiliki keinginan untuk mengonsumsi makanan, sekalipun itu makanan sehat.
  • Masih suka mengonsumsi minuman manis, padahal minuman ini adalah salah satu pemicu meningkatnya lemak dalam tubuh.
  • Jumlah asupan serat yang dikonsumsi tidak sesuai dengan saran yang sudah dianjurkan, sehingga mengakibatkan Anda susah ketika buang air besar.

Itulah sejumlah kesalahan yang dapat menggagalkan diet Anda. So, jangan lakukan lagi, ya!