Home Liburan

Benarkah Destinasi Wisata Ini Akan Hilang Ditelan Bumi?

Benarkah beberapa tahun ke depan wisata terkenal dunia ini hilang di telan bumi?

86
0
SHARE

Berkunjung ke tempat wisata terkenal dunia memang memberikan kesenangan tersendiri bagi pengunjungnya. Namun, apa jadinya jika wisata dunia tersebut malah dikabarkan akan menghilang dalam waktu puluhan tahun mendatang? Benarkah hal ini akan terjadi? Melansir dari suara.com, menghilangnya wisata dunia ini dikabarkan akibat dari adanya perubahan iklim, meluapnya kunjungan dari wisatawan, sekaligus naiknya air laut ke permukaan. Akan tetapi, apakah destinasi wisata Indonesia yang kini sudah bisa ditemukan langsung di situs ITX Indonesia ini juga masuk ke dalam kategori akan hilang ditelan bumi di masa yang akan datang?

Mari, langsung saja kita lihat daftarnya di bawah ini. 😊

  • Laut Mati
ITX Indonesia
source : nationalgeographicIndonesia.co.id

Laut Mati merupakan sebuah danau yang terletak di antara Yordania dan bagian barat Palestina, dan terkenal memiliki sumber air danau paling asin di muka bumi. Dipercaya, keasinan air danau yang dimiliki oleh Laut Mati ini, bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit hingga sakit persendian yang kerap menyerang tubuh manusia. Meskipun demikian, tapi sayangnya karena negara yang mengitari Laut Mati ini selalu mengambil air danau dalam jumlah besar, tak pelak membuat air di danau satu ini mulai mengalami penyusutan. Melihat hal ini, tentu di beberapa puluhan tahun yang akan datang air di Laut Mati tidak akan bersisa sedikitpun.

  • Taj Mahal
ITX Indonesia
source : travelandleisur.com

Mungkin, kamu sudah pernah mendengar jika destinasi wisata yang berasal dari negara India yang masuk ke dalam keajaiban dunia ini, kini mulai ditutup untuk wisatawan dunia. Hal ini akibat dari semakin membludaknya pengunjung yang mendatangi Taj Mahal, sehingga mengakibatkan makam yang terdapat di dalam Taj Mahal ini mulai terkikis dan diprediksi mungkin saja dalam waktu dekat ini bisa runtuh. Oleh sebab itulah, mengapa destinasi wisata ini tidak boleh dimasuki oleh publik dunia. Apabila tetap dipaksakan, tidak menutup kemungkinan membuat Taj Mahal yang sangat megah itu pun lenyap ditelan bumi.

  • Venesia
ITX Indonesia
source : khazanah.republika.co.id

Lantaran, terletak di dekat laut St. Mark’s Square negara Italia membuat kawasan dengan tampilan pemandangan super cantik ini acapkali dilanda banjir. Setiap tahunnya, air laut di tempat ini naik ke permukaan sebanyak 4 sampai dengan 6 mm. Dan parahnya lagi sebagian daerah di kawasan ini sudah terendam air laut sekitar 9 inchi. Tentu saja, jika air laut terus naik dan membanjiri Venesia, maka tidak menutup kemungkinan puluhan tahunan mendatang membuat Venesia langsung hilang dari bumi ini.

Selain ketiga destinasi di atas, masih ada wisata Machu Piccu di Peru dan Maldives yang diprediksi hilang di masa depan. Sedih, deh! ☹ –SH–