Home Kecantikan

Awet Muda dengan Rutin Konsumsi Bahan Alami Ini!

Ternyata beberapa bahan alami ini dapat membuat wajah tampak lebih muda dan jauh dari keriput, loh!

121
0
SHARE
tips membuat wajah terlihat awet muda
source : money.id

Memiliki kulit wajah kencang, mulus, dan awet muda memang impian semua wanita, karena itulah tidak heran bila ada sebagian dari wanita yang melakukan tanam benang di berbagai klinik tarik benang Aptos di Indonesia guna mendapatkan kulit seperti itu. Namun, tidak semua orang senang melakukan perawatan seperti itu, entah karena masalah biaya ataupun takut dengan risikonya. Banyak yang lebih memilih cara alami demi mendapatkan hasil yang diinginkan. Seperti kepercayaan masyarakat bahwa mencubit hidung bisa membuatnya mancung, banyak juga yang percaya bahwa beberapa makanan alami ini bisa membuat awet muda, yaitu: (source: brilio.net)

  1. Kentang. Tahukah kamu, kentang ternyata bisa loh membuat kulit tampak lebih muda & kencang karena mengandung zat tepung dan enzim. Kedua kandungan ini juga bermanfaat untuk mengembalikan kecerahan dan memutihkan kulit wajah. Untuk itulah, sangat disarankan untuk digunakan setiap hari. Cara pengaplikasikannya pun mudah, cukup dengan menghaluskan kentang sekucupnya hingga membentuk pasta, kemudian olesi langsung pada seluruh wajah. Agar hasilnya maksimal, tambahkan beberapa tetes air lemon.
  2. Tomat. Kamu pasti tahu tomat? Yap, sayuran yang kerap dijadikan sebagai penambah cita rasa dalam makanan ini, bisa membuat kulitmu tampil awet muda, loh. Lantaran, tomat mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga mampu mencegah proses penuaan dini. Selain itu, sayuran satu ini juga mengandung vitamin C & hycopene, di mana kedua kandungan ini dapat membantu mencerahkan dan menghilangkan noda membandel di kulit. Caranya, iris tomat kemudian langsung tempelkan pada wajah. Diamkan kurang lebih 15 menit lalu cuci bersih dengan air dingin.
  3. Madu. Tak hanya bisa dimakan, madu pun bisa dimanfaatkan untuk masker alami wajah karena mengandung mikroelemen organik dan mineral. Kandungan ini berkhasiat untuk mengatasi keriput, mempercepat proses regenerasi kulit, menghaluskan wajah, dan khasiat positif lainnya. Caranya? Olesi madu pada permukaan wajah, tunggulah selama 20 menit kemudian baru bilas menggunakan air hangat.
  4. Mentimun. Sayuran mentimun juga dapat membantu membuat kulit awet karena mengandung air sangat tinggi sehingga mampu menghidrasi kulit. Di samping itu, sayuran ini pun mengandung magnesium, kalium, vitamin A, vitamin E, dan nutrisi lainnya. Semua kandungan ini berkhasiat untuk melancarkan sistem peredaran darah, melindungi tulang, kulit, dan lain sebagainya. Cara menggunakannya juga mudah, di mana tinggal memotong kecil mentimun kemudian langsung tempelkan pada wajah. Diamkan beberapa menit dan cuci dengan air hangat.

Itu dia deretan bahan alami yang dapat membuat wajah tetap  awet muda dan tidak berkeriput. Semoga bermanfaat! – SH–