Home Business

Apakah Mobil Bisa Diinvestasikan?

Apakah mobil bisa diinvestasikan? Yuk, cari tahu jawabannya di artikel berikut!

44
0
SHARE
menginvestasikan mobil
source : seva.id

Banyak yang mengira bahwa semua aset yang bernilai tinggi dapat menjadi investasi yang menguntungkan. Misalnya saja seperti properti dan emas. Pemikiran inilah yang membuat banyak orang menganggap mobil juga bisa menjadi sebuah investasi. Akibatnya, banyak yang tertarik untuk memanfaatkan Promo Mitsubishi sehingga harganya lebih murah. Harapannya mereka bisa menjual mobil tersebut dengan harga normal setelah promo berakhir atau setidaknya tetap bisa menjual mobil dengan harga tinggi setelah beberapa tahun penggunaan.

Namun, benarkah mobil bisa dijadikan investasi?

Thebalance – “Investasi akan menghasilkan uang untuk Anda. Namun mobil akan terus mengalami depresiasi dan semakin kehilangan nilainya setiap tahun.”

Ya, mobil memang mengalami depresiasi sehingga nilainya terus turun dari waktu ke waktu. Bahkan pada tahun pertama, depresiasi yang terjadi bisa mencapai 25% dari harga Anda membeli mobil tersebut. Inilah yang mendasari mengapa mobil tidak bisa disebut sebagai investasi.

Meskipun begitu, bukan berarti mobil tidak bisa menjadi sumber penghasilan bagi Anda. Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan dengan membuka bisnis yang memanfaatkan mobil tersebut, seperti:

  • Membuka Usaha Rental

Bisnis rental mobil memang bukanlah model bisnis yang terbaru, namun Anda tetap bisa menjalankan bisnis tersebut karena pendapatannya cukup menjanjikan. Apalagi jika Anda tinggal di daerah atau kota wisata, bisnis ini adalah jenis usaha yang cukup banyak peminatnya. Meskipun Anda membeli kendaraan tersebut dengan cara kredit, pendapatan dari rental mobil bisa Anda gunakan untuk membayar cicilan bulanan.

Bisa dibilang, investasi mobil serupa dengan investasi properti seperti indekos. Ketika bisnis rental berkembang, Anda bisa menambah unit mobil. Tentunya, upaya tambahan seperti melakukan perawatan mobil secara rutin perlu Anda lakukan agar konsumen merasa puas dan mungkin merekomendasikan bisnis Anda pada koleganya di hari-hari kemudian.

  • Menjadi Supir Taksi Online

Bisnis taksi online memang baru ramai beberapa tahun belakangan. Akan tetapi, pangsa pasarnya masih cukup banyak. Untuk menjadi seorang supir taksi online, Anda hanya perlu bergabung dengan perusahaan transportasi online dan bisa langsung bekerja menggunakan mobil pribadi. Jangan salah, penghasilan yang diperoleh dari pekerjaan ini juga cukup menjanjikan, lho.

Tidak sedikit supir taksi online bisa dapatkan penghasilan setara dengan pekerja kantoran dalam sebulan. Beberapa pengemudi taksi online seperti ini biasanya mulai bekerja di jam-jam sepi kompetitor. Misalnya tengah malam hingga dini hari (Subuh) dan di sekitar area publik seperti bandara atau stasiun. Untuk mendapatkan kesempatan pesanan (atau order) yang banyak, Anda perlu memberikan pelayanan terbaik kepada setiap penumpang, ya.

Bagaimana? Apakah Anda sudah terbayang ingin menggunakan strategi mana sebagai jalan investasi mobil? Semoga penjelasan di atas dapat menjadi panduan bagi Anda, ya.

LEAVE A REPLY