Home Handphone

Agar Tidak Lemot, Hapus Aplikasi Ini di Android!

Supaya Tidak Lemot, coba deh hapus aplikasi ini di handphone Androidmu!

196
0
SHARE

Saat menggunakan smartphone Indonesia, pasti kamu pernah merasakan yang namanya handphone lemot? Padahal, aplikasi yang terdapat di dalam handphone pun hanya sedikit dan tidak akan menghabiskan memori penyimpan yang tersedia di handphone. Kendati demikian, namun tahukah kamu? Ternyata, tidak sedikit loh aplikasi yang tersimpan di handphone yang bisa membuat kelemotan pada handphonemu. Jika kamu masih membiarkan aplikasi ini merajalela di dalam handphonemu, bisa dipastikan handphone yang kamu gunakan tidak akan sembuh dari kelemotannya dan selalu dipaksa keluar ketika mengungi salah satu media sosial.

handphone android
source : Google

Untuk menghindari hal yang semacam ini, ada baiknya kamu tidak menyimpan beberapa aplikasi ini dan jika tersimpan di handphone sesegera mungkin untuk menghapusnya.

  1. Aplikasi untuk menghemat daya baterai. Disebut sebagai aplikasi yang bisa menghemat penggunaan daya baterai untuk handphone Android, akan tetapi sayangnya aplikasi hemat baterai ini malah menjadi aplikasi yang dapat membuat handphone semakin lemot dan susah apabila digunakan untuk membuka satu diantara banyak media sosial. Bahkan, aplikasi yang satu ini pun ternyata bisa menyebabkan cepat habisnya baterai di dalam handphone. Untuk itu, jika kamu tidak ingin mendapatkan masalah dengan menggunakan aplikasi ini, maka jangan lupa untuk menghapusnya dan tidak memakainya lagi di dalam handphone.
  2. Aplikasi yang dapat menghemat RAM handphone. Agar kapasitas RAM di handphonemu tidak cepat habis, kamu pun terkadang disarankan untuk menggunakan aplikasi yang dapat menghemat RAM handphone. Memang benar, dengan adanya aplikasi penghemat RAM ini, tidak akan membuat handphonemu lemot. Kendati demikian, namun aplikasi penghemat RAM ini pun dapat mengakibatkan terhentinya aplikasi lain di dalam handphone, sehingga malah dapat menyebabkan aplikasi lainnya semakin lemot dan sulit untuk dibuka.
  3. Aplikasi antivirus di handphone. Biasanya, handphone Android sudah mampu mengidentifikasi dan membersihkan segala macam virus yang muncul di dalam aplikasi handphone, dan diunduh langsung melalui play store. Namun, apabila aplikasi ini didapatkan dari media lain, memang sangat dibutuhkan antivirus. Tetapi, mengunduh antivirus di dalam handphone, ternyata malah menimbulkan kelemotan pada handphone. Oleh karena itu, supaya handphone tidak lemot, unduhlah selalu aplikasi melalui media seperti play store.

Nah, untuk kamu yang tidak ingin handphone mengalami kelemotan parah, maka secepat mungkin hapuslah beberapa aplikasi di atas. –SH–