Home Mobil

Agar Selalu Mengkilap, Begini Cara Merawat Cat Pada Mobil

Yuks, rawat cat mobil Anda agar selalu terlihat mengkilap!

52
0
SHARE

Berbeda dengan perawatan pada bagian komponen mesin di dalam mobil, dimana Anda diharuskan untuk rutin melakukan pengecekan pada setiap komponen mesin, tidak terkecuali mengganti oli dengan oli mobil idemitsu. Maka, hal yang seperti ini tidak akan berlaku bilamana Anda melakukan perawatan pada bagian cat mobil. Memang, sama-sama memiliki kesulitan, namun ada beberapa cara mudah melakukan perawatan mobil pada bagian cat ini.

oli mobil idemitsu
source : belionderdil.co.id

Nah, untuk Anda yang ingin melakukan perawatan pada bagian cat mobil agar selalu terlihat mengkilap, maka coba deh menerapkan beberapa cara ini, adalah diantaranya:

  1. Diberi kit shampoo khusus untuk dinding luar mobil. Supaya terlihat bersih, tentu Anda selalu memandikan mobil baik sendiri maupun di bawa ke tempat pencucian mobil. Nah, pada saat mencuci ini, cobalah untuk memberi bagian dinding luar mobil dengan kit shampoo, yang memang khusus dijadikan sebagai cream untuk mengkilatkan mobil. Dijamin, setelah Anda memakaikan kit shampoo ini ke mobil, maka bagian cat nya pun akan langsung terlihat mengkilat bak mobil baru.
  2. Tidak menutupi mobil dengan sarung mobil dalam keadaan basah. Ternyata, menutupi mobil dengan sarung mobil dalam kondisi basah, dapat membuat cat pada mobil terlihat kusam loh. Hal ini karena ketika mobil langsung disarungi, maka akan menghasilkan suhu lembab sehingga dapat memunculkan kusam bahkan yang lebih parahnya cat dinding mobil menjadi rusak. Untuk itu, usahakan Anda tidak menutupi mobil dengan saruang mobil apabila dalam keadaan basah.
  3. Jangan memarkir mobil di bawah paparan sinar matahari. Agar cat mobil Anda selalu mengkilat, pastikan Anda tidak memarkirkan mobil di bawah paparan sinar matahari. Karena panas dari sinar matahari, ternyata dapat membuat cat dinding terlihat kusam. Ini akibat dari dinding bagian luar mobil terbuat dari besi, yang tidak bisa menyerap suhu panas yang dihasilkan oleh cahaya matahari. Maka dari itu, sebisa mungkin letakkan mobil Anda di tempat yang sejuk, ya!

Itulah beberapa cara mudah merawat cat mobil agar selalu terlihat mengkilap dan tidak kusam. –SH–

LEAVE A REPLY