Home Kesehatan

Agar Energi Tetap Terjaga, Jangan Lupa Konsumsi Makanan Ini

Mengonsumsi makanan ini, ternyata dapat membuat energimu tetap terjaga, loh!

151
0
SHARE

Supaya memperoleh energi yang cukup, tentu Anda membutuhkan yang namanya makan. Yap, dengan makan ini biasanya Anda akan mendapatkan banyak energi. Sehingga, meski melakukan berbagai aktivitas baik di dalam maupun luar ruangan, tapi energi yang Anda miliki pun tetap terjaga. Selain itu, supaya perolehan energi ini jauh lebih besar dibandingkan dari sebelumnya, tidak sedikit pula dari Anda yang memanfaatkan suplemen untuk kesehatan tubuh yang bisa menunjang semakin bertambahnya energi di dalam tubuh.

Kendati memberikan banyak energi, namun sayangnya terkadang ketika mengonsumsi makanan, mungkin tidak sedikit dari Anda yang salah dalam pemilihan jenis makanan sehingga mengakibatkan kurangnya energi di tubuh. Untuk itu, supaya energi tetap terjaga, ada baiknya Anda jangan lupa untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan ini. Mari, disimak!

  • Tomat
suplemen untuk kesehatan tubuh
source : Google

Tomat merupakan salah satu jenis makanan yang dipercaya memberikan banyak energi kepada tubuh, karena di dalam tomat sendiri mengandung antioksidan likopen yang bagus untuk tubuh. Selain itu, menurut studi tomat ini juga bagus untuk mencegah kanker perut, kanker kulit, prostat, dan kanker kandung kemih yang menyerang tubuh. Apabila ingin memperoleh hasil yang maksimal dari tomat ini, maka sebelum mengonsumsi tomat alangkah baiknya masak terlebih dahulu.

  • Bayam
suplemen untuk kesehatan tubuh
source : Google

Melansir dari sebuah blog, bayam sendiri kaya akan kandungan asam folat sekaligus Omega 3, yang membantu mencegah munculnya penyakit stroke, jantung, maupun osteoporosis. Selain itu, kandungan bayam yang bisa membentuk otot pada tubuh sekaligus memberikan energi yang cukup untuk tubuh ini, dapat pula dijadikan sebagai sarana untuk memperlancar aliran darah dari tubuh bagian atas hingga bawah.

  • Kacang Hitam
suplemen untuk kesehatan tubuh
source : Google

Seperti yang sangat kita ketahui, semua jenis kacang-kacangan memang mengandung zat nutrisi yang memang baik untuk kesehatan jantung dan memberikan energi yang cukup untuk tubuh. Namun, jenis kacang-kacangan yang paling bagus untuk tubuh adalah kacang hitam yang memiliki kandungan anthocyanin yang bisa membantu meningkatkan fungsi kerja otak pada tubuh.

Nah, supaya energi tetap terjaga meski melakukan banyak aktivitas, maka jangan lupa mengonsumsi beberapa jenis makanan di atas. –SH–