Home Hiburan

5 Style Dompet Pria berdasarkan Sifatnya

Yuk, cari tahu style dompet pria berdasarkan sifatnya di artikel ini!

140
0
SHARE

Peralihan mobilitas manusia yang semakin cepat juga berpengaruh kepada inovasi produk pribadi yang di design untuk sesuatu yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Era berbusana juga menjadi berani untuk ‘unjuk gigi’. Seperti hal-nya dompet yang merupakan salah satu produk yangpastinya selalu dibutuhkan. Dompet menjadi produk wajib yang harus dibawa kemana pun karena digunakan untuk menyimpan kartu identitas atau uang. Namun pembahasan kali ini adalah mengenai dompet pria original yang berubah tren untuk mengikuti perkembangan dari zaman yang modern.

dompet pria berdasarkan sifatnya
source : Vernyx

Pada dasarnya design dompet untuk pria berbentuk biasa tanpa ada sentuhan-sentuhan baru. Warna polos dengan perpaduan warna kulit binatang atau imitasi. Dibentuk melipat dua dan dengan hiasan slot kartu yang dibentuk sedemikian rupa. Namun model ini mulai bergeser dengan tren dompet yang kini terlihat lebih vintage atau lebih menarik untuk digunakan. Dompet mulai mendapatkan fungsi barunya, yaitu sebagai aksesoris penting serta sebagai pelengkap ‘gaya’. Berikut ini adalah beberapa model dompet pria yang dapat menjadi referensi yang mungkin dapat kamu coba.

  1. Bifold

Model dari dompet ini termasuk yang paling general. Dompet ini sudah akrab bagi pada pria karena sering di gunakan sebagai pilihan dompet yang simpel. Model dompet ini memungkinkan untuk menampung uang dan kartu yang cukup bagi penggunanya. Beberapa model dari dompet bifold juga menyediakan tempat kosong untuk menyimpan foto kenangan.

  1. Travel Wallet

Dompet ini berfungsi sebagai dompet pada saat berpergian. Dapat diisi dengan banyak kartu serta passport dengan tujuan traveling. Dompet ini termasuk kedalam jenis dompet pria dengan design paling besar dibandingkan dompet lainnya. Ada beberapa design dari dompet ini yang dapat menampung smartphone untuk keperluan lainnya dalam perjalanan.

  1. Money Clipper

Sesuai dengan namanya, design dari dompet ini adalah untuk menyimpan uang dengan model ‘clipping’. Model ini hanya dapat digunakan untuk menyimpan uang kertas saja serta satu hingga dua kartu yang penting. Tentu dompet ini lebih banyak digunakan oleh pria yang mobilitas tinggi serta berkesan simpel dan berkelas pada saat yang bersamaan.

  1. Super Slim Wallet

Design yang sangat mungil dan menyediakan slot yang sangat sedikit. Hal ini tentu memberikan kesan kepada pria yang menggunakan dompet ini adalah pria metropolitan yang tidak rumit dan tidak kompleks. Tentunya tujuan dari penciptaan dompet ini adalah untuk kemudahan bagi pengguna yang tidak membawa cash yang berjumlah besar serta kepentingan kartu-kartu lainnya.

  1. Card Holder

Model dari dompet ini merupakan bukti dari perkembangan jaman yang sudah semakin beralih kepada dunia cashless. Dompet yang hanya menyediakan slot untuk penyimpanan kartu ini tidak menyediakan ruang untuk penyimpanan uang cash. Design ini sering digunakan bagi pria metropolitan yang tidak mau untuk ribet.

Kembali lagi kepada perkembangan zaman yang membuat kehadiran dari model dompet pria menjadi begitu beranekaragam. Tentunya dengan perbedaan dari masing-masing jenis memberikan penilaian yang berbeda kepada penggunanya. So, yang mana style dompet kalian, guys? (VK)