Home Hiburan

4 Film Horor dari Negara Jepang, Berani Menontonnya?

Inilah 4 film horor asal negara Jepang, pada berani gak menontonnya?

349
0
SHARE

Produser terbaik dari negara Jepang, tidak hanya berhasil membuat film dengan genre romantis, action, dan komedi saja. Namun, juga berhasil membuat film bergenre horor, yang menyuguhkan kisah yang teramat seram dan menegangkan ketika ditonton oleh penikmat filmnya. Bahkan, dari zaman dulu produser film dari negara Jepang ini, sudah terkenal akan produksi film horornya yang teramat seram di dunia. Film horor yang disuguhkan oleh negara Jepang ini pun, tidak kalah menarik dengan film horor dari negara lainnya di dunia.

Penasaran, apa saja film horor dari negara Jepang yang mengisahkan cerita seram dan menegangkan? Yuks, langsung saja disimak beberapa diantaranya:

  • Juon: The Grudge
Juon: The Grudge
Juon: The Grudge

Juon: The Grudge merupakan salah satu film horor berseri dari negara Jepang yang rilis pada tahun 2002 silam. Film yang disutradarai oleh Takashi Shimizu ini, bercerita tentang seorang perempuan bernama Kayako yang memiliki keluarga sederhana, yang terdiri dari suami dan anak lelaki bernama Toshio. Suami Kayako sendiri memiliki sifat temperamental dan sangat kasar. Suaminya selalu mabuk-mabukkan, dan saat pulang ke rumah dalam keadaan mabuk ia selalu marah serta memukul istrinya. Keadaan pun memuncak, ketika Kayako meninggal dunia akibat siksaan yang dilakukan oleh suaminya. Namun, karma pun menghampiri suami Kayako, dimana suaminya ditabrak oleh sebuah mobil dan langsung meninggal di tempat.

Polisi kemudian menyelidiki kasus ini, tapi sayangnya mereka tidak membuahkan hasil. Anak dari Kayako pun juga dianggap sudah meninggal oleh Polisi, dan mayatnya disembunyikan di dalam rumah. Setelah adanya kejadian ini, rumah yang dihuni oleh Kayako bersama keluarganya bak neraka saja. Setiap penghuni yang tinggal di rumah ini, akan diganggu dengan kejadian-kejadian aneh yang sangat seram, dan meninggal dengan cara yang menyeramkan pula.

  • Chakusin Ari Series (One Miss Called)
Chakusin Ari Series (One Miss Called)
Chakusin Ari Series (One Miss Called)

Film yang tayang pada tahun 2006 ini, mengisahkan tentang sekelompok siswa yang akan melakukan perjalanan liburan. Dari sekelompok siswa tersebut ada salah seorang siswa yang tidak ikut, disebabkan dirinya selalu di bully oleh semua temannya. Akibat selalu dibully ini, si siswa memutuskan untuk bunuh diri, dan berhasil di selamatkan oleh penjaga sekolah. Meskipun ada kejadian bunuh diri ini, tapi teman-temannya tetap melalukan perjalanan liburan bersama gurunya. Namun, siapa sangka perjalanan liburan yang dilakukan oleh sekelompok siswa ini, malah memberikan mimpi buruk baginya. Dimana, satu-persatu siswa yang melakukan perjalanan liburan ini meninggal dengan tragis setelah menerima sms.

  • Honogurai Mizu No Soko Kara
Honogurai Mizu No Soko Kara
Honogurai Mizu No Soko Kara

Film yang dirilis pada tahun 2002 ini, bercerita tentang seorang perempuan bernama Yoshimi yang mau bercerai dengan suaminya, dan mau mendapatkan hak asuh atas anaknya yang bernama Ikuku. Ibu dan anak ini, tinggal di sebuah apartemen kumuh di negara Jepang. Suatu hari, Ikuku mendapatkan sebuah tas merah yang berisi mainan anak-anak. Yoshimi akhirnya membuang tas merah ini, tapi hal aneh terjadi ketika tas merah yang telah dibuang itu kembali lagi ke apartemennya. Dan juga, di apartemen tersebut keduanya mendengar suara langkah kaki.

  • Kansen
kansen
kansen

Film Kansen sendiri tayang pada 2004 lalu. Film ini berkisah tentang sebuah rumah sakit yang sangat terkenal, yang diisi oleh para Dokter sekaligus perawat terbaik. Rumah sakit ini, selalu menjadi rumah sakit terbaik di negara Jepang. Namun, hal ini tidak berlangsung dikarenakan rumah sakit mengalami kebangkrutan, dan tidak bisa lagi membayar karyawannya. Akhirnya, rumah sakit yang sangat terkenal ini hanya memiliki tiga orang Dokter saja. Hal ini pun tentunya membuat rumah sakit tidak kondusif, dan harus ditutup selamanya. Suatu hari, ketika rumah sakit akan ditutup, si Dokter mendapatkan seorang pasien yang harus ditolong dengan cepat. Tapi, si Dokter harus fokus ke pasien yang mengalami kebakaran. Setelah itu, barulah pasien yang tadi datang dengan ambulans ditangani dengan maksimal. Malam harinya, si pasien malah meninggal dunia. Semenjak kejadian itu, mimpi buruk selalu menghampiri si Dokter dan semua pasien yang mengalami kebakaran.

Bagaimana nih? Kalian berani gak menonton film horor dari negara Jepang ini? –SH–