Home Film

4 Fakta Menarik yang Disuguhkan Film Split

Inilah beberapa fakta menarik yang disuguhkan oleh film Split

424
0
SHARE
split
split

Belum lama ini, film Split yang disutradarai oleh sutradara terkenal asal Hollywood masuk ke dalam Box Office Amerika. Bagaimana tidak, film yang pembuatannya di garap oleh produser terbaik ini, disebut-sebut menjadi film dengan jumlah penonton terbanyak di negeri Paman Sam. Lantaran, film ini menampilkan tokoh utama yang memiliki banyak sekitar 23 kepribadian. Dikisahkan, salah satu kepribadian antagonis yang dibintangi oleh aktor tampan bernama James McAvoy ini menculik tiga orang remaja, yang berusaha keras untuk kabur dari hadapan sang penculik. Namun, meski film yang satu ini sungguh menegangkan, tetapi siapa sangka ternyata terdapat banyak fakta menarik loh yang tersimpan di balik penggarapan film yang satu ini. Apa sajakah faktanya?

Inilah beberapa fakta menarik yang disuguhkan oleh film Split, dan wajib diketahui oleh kalian yang sudah maupun belum menontonnya. Disimak, yuks!

  1. Pembuatan film Split digagas dari kisah Billy Milligan. Menurut sang sutradara M. Night Shyamalan, film Split ini digagas dari kisah nyata seorang pria bernama Billy Milligan. Billy Milligan sendiri adalah sosok yang mempunyai kepribadian ganda yang merasa dirinya selalu kehilangan waktu di dalam kehidupannya. Dimana, ia merasa jam dan hari bisa melompat secara tidak menentu. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Billy kerap menjadi orang yang tertuduh, padahal dirinya tidak pernah melakukan sesuatu yang buruk. Pernah, suatu hari Billy ditangkap oleh beberapa polisi, dikarenakan telah memerkosa seorang wanita, dan lagi-lagi Billy pun tidak merasa dirinya sudah melakukan pemerkosaan. Secara medis, Billy Milligan ini disebut sebagai orang yang mempunyai kepribadian ganda. Akan tetapi, ada pula yang menganggap Billy adalah seorang penipu yang mampu berakting sangat baik.
  2. Sang aktor utama pernah mengalami tangan bengkak. Dikarenakan sangat total memerankan tokoh yang memiliki kepribadian ganda, sang aktor James McAvoy pernah mengalami tangan bengkak, disebabkan James membenturkan tangannya ke pintu yang disangka properti film tetapi sebenarnya pintu asli yang sangat keras. Meski sudah mengalami tangan bengkak, tetapi James tetap tidak membawanya ke dokter untuk ditindaklanjuti. Bahkan, ia tetap melakukan aktingnya untuk film Split ini.
  3. James McAvoy dianggap sangat total memerankan tokoh pengidap kepribadian ganda. Banyak kritikus yang berasal dari Hollywood menganggap peran yang dibintangi oleh James McAvoy sungguh sangat cemerlang. Dirinya mampu membuat para penonton merasakan bagaimana sadisnya seorang yang mempunyai kepribadian ganda saat mengeksekusi para korbannya. James pun mengaku ia benar-benar total memerankan semua kepribadian yang sudah ditugaskan padanya.

Hmm, bagi kalian yang sudah menonton film Split, sudah pada tahu belum beberapa fakta menarik yang terdapat di dalam film ini? –SH–