Home Food & Culinary

Ini Dia Street Food Khas Korsel. Pernah Coba?

Deretan street food khas Korea Selatan yang memiliki cita rasa sangat lezat. Yuk, coba!

63
0
SHARE

Sama dengan Indonesia, Korea Selatan juga memiliki banyak sekali makanan khas. Namun, yang paling digemari adalah makanan pinggir jalanannya (street food). Meski hanya dipinggir jalan, tapi rasa makanannya sangat lezat, loh, harganya juga murah, dan pastinya mengenyangkan. Tak heran, bila ke Korsel, banyak wisatawan yang membeli makanan pinggir jalan ini untuk mengatasi rasa lapar setelah lelah seharian berkeliling menikmati keindahan kota.

street food korea
source : orami

Berikut merupakan beberapa makanan pinggir jalan Korsel yang sangat disukai, tidak hanya masyarakat lokal tapi juga wisatawan.

  1. Tteokbokki

Pencinta street food Korea pastinya sudah tidak asing dengan makanan satu ini. Yap, tteokbokki, salah satu camilan yang terbuat dari kue beras dengan tekstur yang kenyal dan rasanya pedas karena diberi saus pedas khas Korea. Sekalipun pedas, tapi sekali memakanannya dijamin akan langsung ketagihan karena rasanya yang lezat.

  1. Odeng

Buat yang suka ikan, wajib banget mencicipi odeng (eomuk) atau fish cake. Odeng sendiri terbuat dari ikan halus yang dicampur dengan tepung. Setelah menjadi adonan, nantinya dibentuk, ditusuk, dan direbus di dalam kuah kaldu. Biasanya, odeng ini memiliki beragam bentuk seperti bulat-bulat kecil, sosis, hingga pipih dan ditusuk berlipat. Enak dimakan selagi panas!

  1. Bungeoppang

Apabila odeng dibuat dari ikan, Bungeoppang hanya dibentuk menyerupai ikan dan diisi dengan berbagai macam isian seperti cokelat, ubi manis, kacang merah, dan es krim. Rasanya? Tentu saja lezat dan rasanya mirip waffle. Kue unik ini melambangkan keburuntungan menurut kepercayaan masyarakat.

  1. Bbopki

Bagi yang sudah menonton drama Squid Game pasti akan langsung tahu Bbopki. Ya, Bbopki adalah permen unik asal Korea Selatan yang dibuat dari baking soda dan gula. Setelah dimasak, Bbopki dipipihkan lalu di bagian tengahnya diberi hiasan seperti hati, bintang, orang, payung, dan lainnya. Untuk rasanya manis dan renyah.

Selain keempat makanan di atas, masih ada makanan lainnya seperti Hweori Gamja, Gimbab, Sundae, Twigim, Dakkochi, Hot Dog, Hotteok, Gyeran Bbang, Jipangi Ice Cream, Cumi-cumi kering, dan lainnya.

Wah, sangat menggiurkan, bukan?

LEAVE A REPLY