Home Tips & Trick

Cetak Foto Makin Mudah dengan Printer Portable

Tertarik membeli printer untuk mencetak foto? Cek dulu beberapa tipsnya sebelum membeli supaya tidak salah pilih!

293
0
SHARE

Berkat kecanggihan teknologi, kini, mencetak foto pun tidak perlu lagi harus ke studio foto, lho. Soalnya, kamu bisa menggunakan printer foto portable yang memang kegunaannya adalah untuk mencetak foto. Tak hanya dari kamera digital saja, kamu juga bisa mencetak foto dari handphone karena itulah pemakaiannya sangat multifungsi.

mencetak foto
source : Snapy

Tertarik untuk membelinya? Nah, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan kalau berencana membeli printer portable. Apa saja? Simak ulasannya di sini, ya!

Hasil Cetak

Pertama, pilihlah printer portable yang hasil cetaknya berkualitas tinggi seperti dari Instax, ya. Kenapa perlu? Supaya hasil cetak foto yang diambil semakin tajam, jelas, dan warnanya bagus. Tak cuma itu, perhatikan pula teknologi pencetakan yang dipakai oleh printer-nya, DPI (Dots per Inch), serta resolusinya.

Ada baiknya kamu memilih printer yang resolusinya tinggi lengkap dengan teknologi pencetakan dye-sublimation dan inkjet-nya, ya. Hal ini penting supaya hasil cetak fotonya bagus dan semakin berkualitas.

Koneksi Nirkabel

Pastikan memilih printer portable yang mendukung koneksi nirkabel sesuai dengan perangkat yang digunakan. Misalnya, dilengkapi dengan Bluetooth, WiFi, dan sebagainya sehingga kamu bisa langsung mencetak foto dari handphone maupun tablet.

Bukan cuma itu, kamu juga perlu memilih printer yang kompatibel dengan sistem operasi yang digunakan. Entah itu, Android maupun iOS supaya lebih mudah ketika mencetak foto di manapun dan kapanpun.

Ketahanan Baterai

Berbeda dengan printer yang biasa digunakan untuk mencetak tulisan dari laptop, printer portable biasanya memakai baterai supaya bisa dipakai untuk pemakaian di luar ruangan. Pastikan kamu memilih printer yang baterainya tahan lama, ya.

Supaya ketika bepergian dan berencana untuk menjepret foto, maka tetap bisa memakainya tanpa perlu khawatir dengan baterainya. Selain itu, periksa juga estimasi jumlah cetakan yang bisa difoto—kalau telah dilakukan pengisian baterai. Jadi, nanti nggak kaget pas baterainya habis.

Praktis Digunakan

Last but not least, belilah printer yang mudah dan praktis digunakan untuk mencetak fotonya, ya. Biar semakin memudahkan, maka disarankan memilih printer portable yang dilengkapi dengan layar LCD di bagian belakangnya.

Kenapa? Supaya sebelum mencetak fotonya, kamu bisa memilih dan melihat fotonya terlebih dahulu sehingga hasilnya makin maksimal. Belum cukup sampai disitu, kamu juga perlu mengecek apakah printer-nya dilengkapi dengan filter dan editing foto.

Lebih dari itu, pilihlah printer portable dengan kecepatan cetak yang memadai supaya ketika mencetak foto tidak menunggu terlalu lama. Semoga informasi di atas bermanfaat untukmu, ya!