Home Liburan

Begini 6 Tips Memilih Koper untuk ke Luar Negeri!

Mau berlibur? Perhatikan dulu tips memilih koper agar liburanmu tidak terganggu!

772
0
SHARE
tips memilih koper untuk liburan
source : gadis

Selain asuransi liburan ke luar negeri, ada satu hal lain yang tak kalah penting untuk dipersiapkan sebelum berlibur ke luar negeri, yakni koper. Koper dan traveling memang merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Karena itu, penting sekali untuk memilih koper yang berkualitas, apalagi untuk berlibur ke luar negeri. Namun, tak semua orang tahu bagaimana cara memilih koper yang tepat. Karena itu, simak tips-tipsnya berikut ini!

  • Sesuaikan ukuran koper dengan lama liburan

Ukuran koper ada bermacam-macam, mulai dari 16” hingga 32”. Lantas, harus pilih yang mana? Jangan salah pilih, sesuaikan ukuran kopermu dengan lama liburan. Misalnya kamu akan berlibur ke Eropa selama tujuh hari, tentunya butuh koper yang agak besar agar banyak barang yang muat. Namun, dianjurkan untuk memilih koper dengan ukuran 24” daripada 28”. Mengapa? Pasalnya, ada beberapa maskapai yang membatasi barang bawaan dalam satu koper.

  • Sesuaikan dengan destinasi

Perhatikan juga: apakah destinasi wisatamu ramah koper atau tidak. Sebab, di beberapa negara, diperlukan mobilitas tinggi dan koper besar hanya akan membuatmu kerepotan saat berpindah tempat.

  • Pilih koper dengan lock TSA

Jika ingin lebih aman, dianjurkan untuk memilih koper dengan lock TSA. Ya, lock TSA akan memudahkan pihak keamanan bandara untuk membuka lock tanpa harus merusak. Karena itu, ada beberapa bandara yang tidak meloloskan koper dengan lock non-TSA dalam pemeriksaan.

  • Koper branded

Terkadang, kualitas brand tidak pernah bohong. Membeli koper branded bukan hanya karena perkara style atau selera saja tapi pada umumnya koper branded memang memiliki kualitas yang lebih baik. Bayangkan koper sebagai investasi. Meskipun harganya mahal, koper berkualitas akan tetap awet dalam waktu lama.

  • Pilih roda koper jenis spinner

Sebenarnya koper beroda dua atau upright lebih mudah ditarik jika berada di atas permukaan yang tidak rata. Akan tetapi, koper beroda empat (spinner) akan lebih memudahkanmu untuk bergerak dan membawanya.

  • Warna yang mencolok

Terakhir, pilihlah koper dengan warna yang mencolok atau motif yang unik. Tak perlu takut terkesan norak, warna ini akan membantumu untuk menemukan koper dengan lebih mudah.

Itu dia beberapa tips memilih koper akan bermanfaat untukmu. Namun, tidak hanya koper, selama melakukan perjalanan liburan baik di dalam maupun luar negeri, ada baiknya kamu tidak melakukan beberapa kebiasaan yang dapat membuatmu sakit saat berwisata maupun liburan. Selamat bersenang-senang, ya!