Home Business

Wajib Menyediakan Barang-barang Ini di Toko Kelontongmu!

Barang-barang ini wajib kamu sediakan di toko kelontong. Cek, yuk!

363
1
SHARE
barang di toko kelontong
source : CNN Indonesia

Toko sembako atau toko kelontong merupakan bentuk bisnis yang kian ramai dikembangkan karena keuntungannya bagi para penjual dan juga warga sekitar yang membutuhkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya itu, seiring majunya teknologi, promo toko kelontong pun kini sudah banyak dipublikasikan untuk mengundang keramaian para pembelinya. Apalagi untuk toko kelontong yang sudah terdaftar dalam komunitas SRC (Sampoerna Retail Community).

Selain mempermudah transaksi dengan adanya aplikasi AyoSRC, SRC sendiri juga sering mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan mitra SRC serta konsumennya sehingga membuat toko kelontong semakin ramai dikunjungi. Hal ini juga menjadi bukti bahwa sosial media bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan.

Namun, untuk mendukung berbagai cara SRC dalam memajukan toko kelontong, tentunya toko kelontong sendiri harus bisa mengimbangi usaha tersebut. Salah satunya dengan menyediakan berbagai produk penting yang sering diminati oleh masyarakat, antara lain:

  1. Beras

Beras merupakan barang sembako utama yang dibutuhkan orang Indonesia karena hampir seluruh masyarakat membutuhkan beras untuk dikonsumsi setiap harinya. Maka dari itu, disarankan bagi kamu untuk menyediakan beras dengan berbagai ukuran untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

  1. Minyak goreng

Minyak goreng juga merupakan bahan sembako yang sangat wajib disediakan karena hampir seluruh kegiatan memasak membutuhkan minyak goreng untuk mengolah berbagai masakan.

  1. Bumbu dapur

Bumbu dapur yang dimaksud di sini adalah gula, galam, merica, lada dan berbagai bumbu rempah lainnya. Barang-barang ini juga akan sangat laku jika kamu menyediakannya di toko kelontongmu. Hal ini dikarenakan selain kegiatan memasak yang sangat membutuhkan bahan-bahan ini, tidak banyak juga orang yang mempunya stok banyak akan bumbu-bumbu dapur sehingga masyarakat akan merasa lebih mudah untuk membelinya di toko kelontongmu saat habis dibandingkan pergi ke toko swalayan hanya untuk membeli beberapa dari bumbu dapur ini.

  1. Pembalut atau pampers

Barang-barang ini biasanya akan sangat dibutuhkan pada saat urgent atau genting sehingga tidak memungkinkan masyarakat untuk membelinya di toko swalayan yang jauh dari wilayah rumah. Maka dari itu, menyediakan stok barang-barang ini dapat memberikan keuntungan untuk kamu yang memiliki toko kelontong karena masyarakat akan membeli barang-barang ini secepat dan sedekat mungkin.

  1. Berbagai jenis obat

Tidak ada yang tahu kapan seseorang akan sakit dan membutuhkan obat untuk meredakannya. Karena hal inilah, menyediakan berbagai obat yang umum dicari saat pusing, masuk angina ataupun mual-mual sangat penting, karena masyarakat akan mencari obat-obat ini sesegera mungkin untuk meredakan sakitnya.

Demikianlah sederet barang-barang kebutuhan yang wajib disediakan di toko kelontongmu karena paling sering dicari oleh masyarakat. Semoga bermanfaat!

1 COMMENT

Comments are closed.