Home Liburan

Mau Melihat Pantai Berpasir Pink? Coba Datangi Tempat Ini!

Mari, berlibur ke pantai dengan tampilan pantai berpasir pink yang sangat indah!

127
0
SHARE

Biasanya, ketika mendatangi sebuah pantai yang memiliki pemandangan alam super indah di Indonesia ini, pasti kamu hanya melihat pantai yang dipenuhi oleh pasir pantai berwarna putih. Iya, kan? Namun, siapa yang bisa mengira, ternyata ada loh beberapa pantai yang tersebar di negara Indonesia ini dikelilingi oleh pasir pantai dengan warna super keren yakni pink. Meski, pantai ini sangat jauh berbeda dengan pantai pada umumnya di Indonesia, tetapi keindahan alam yang disajikan oleh berbagai pantai berpasir pink ini pun tidak akan kalah menarik dengan pantai kebanyakan. Yang paling menggembirakan, pantai unik berpasir pink ini sudah dapat ditemukan di web ITX Indonesia, sehingga jika pengunjung ingin mendatangi pantai ini, maka bisa langsung mencarinya di web yang bersangkutan.

Dimana sajakah tempat yang memiliki pantai berpasir putih ini? Mari, simak langsung penjelasannya di bawah ini.

  • Lombok
pantai tangsi
pantai tangsi

Kota Lombok yang mempunyai banyak tempat wisata keren ini, menyimpan keindahan alam yang luar biasa mengagumkan berupa pantai berpasir pink yang biasanya dikenal dengan nama Pantai Tangsi. Tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya, di pantai Tangsi berpasir pink ini wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan seru. Mulai dari; bermain air laut, berenang, berlari menelusuri keindahan pantai Tangsi, bermain pasir pink, atau sekedar melihat sunset di senja hari. Namun, sayangnya untuk bisa mendatangi pantai ini, wisatawan harus rela melakukan perjalanan selama kurang lebih 2.5 jam dari pusat kota Mataram.

  • Flores
pantai pink
pantai pink

Selain Lombok, ada lagi nih pantai berpasir pink lainnya yang bisa kamu kunjungi bernama Pantai Pink. Pantai Pink sendiri terletak di Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Menurut masyarakat setempat, munculnya pantai berpasir pink di pantai Pink di Flores ini diduga berasal dari serpihan karang yang memiliki warna sama dengan pasir. Meskipun demikian, namun jika melihat pantai dengan tampilan pasir berwarna pink ini, maka tidak menutup kemungkinan banyak mungkin wisatawan yang tidak mau pergi dari tempat ini lantaran keindahan alamnya sungguh mengagumkan untuk dilihat. Sama dengan pantai lainnya, di pantai Pink ini wisatawan dapat melakukan banyak kegiatan seperti berenang, bermain pasir, menikmati kecantikan pantai, dan sebagainya.

Bagaimana? Apakah ada yang tertarik untuk mengunjungi pantai berpasir pink ini? –SH–