Home Kecantikan

Mau Awet Muda? Coba Konsumsi Ini!

Awet muda dengan rutin mengonsumsi makanan sehat. Konsumsi, yuk!

479
0
SHARE

Meski tidak ada satu pun orang yang mampu menghindari penambahan usia yang membuat wajahnya tampak berkeriput. Tapi, menua dengan hidup yang lebih sehat dan terlihat awet muda pastinya bisa dilakukan sedari dini.

tips awet muda
source : Beautynesia

Salah satu caranya yaitu mengonsumsi makanan sehat. Melansir lifestyle.kompas.com, mengonsumsi makanan sehat terbukti dapat membantu mencegah efek negatif dari penuaan sehingga membuat wajah terlihat lebih awet muda.

Untuk itu, yuk, konsumsi makanan-makanan sehat ini supaya terlihat awet muda  sekalipun umur sudah tidak muda lagi. Check it out!

  1. Keju Cheddar

Kamu penyuka keju? Kalau suka, kamu pasti akan kesenangan karena siapa sangka mengonsumsi keju ternyata dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan membuat wajahmu terlihat awet muda, loh. Di mana, menurut sebuah studi dari jurnal General Dentistry, keju dapat meningkatkan pH di mulut sehingga dapat membasmi asam yang ada di mulut. Bahkan, keju juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan jantung karena mengandung vitamin, kalsiun, protein, dan nutrisi lainnya.

  1. Oyster

Menurut penelitian yang dikutip dari lifestyle.kompas.com, Oyster dapat mencegah hilangnya jaringan otot (Atrofi Otot) dan membantu menjaga kesehatan mata. Hal ini karena Oyster mengandung sumber protein serta zinc. Kandungan tersebut dapat mengubah vitamin A menjadi nutrisi yang dibutuhkan untuk menyehatkan mata serta memperlambat perkembangan degenerasi makula. Maka dari itu, yuk, rutin konsumsi Oyster!

  1. Jamur Shiitake

Sebuah studi dalam Jurnal Biological Trace Element Research menenemukan bahwa individu yang mengidap penuaan dini biasanya memiliki kadar tembaga jauh lebih rendah. Untuk itulah, direkomendasikan memakan jamur shiitake secara rutin karena makanan satu ini kaya kandungan tembaga sehingga  membantu memproduksi pigmen kulit dan rambut. Mengonsumsi setengah cangkir jamur shiitake, maka sudah memenuhi asupan tembaga harian.

  1. Blueberry

Mengonsumsi blueberry secara rutin dapat mengurangi gumpalan protein serta melindungi sel dari kerusakan dengan mengubah cara berkomunikasi neuron di otak. Pasalnya, blurberry sendiri mengandung antioksidan yang tinggi karena itulah sangat bermanfaat untuk tubuh. Di samping itu, kandungan tersebut juga dapat mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh dan kulit wajah.

Itu dia beberapa makanan yang disinyalir dapat membantu mencegah penuaan dan membuat awet muda. Konsumsi setiap hari, yuk! –SH–