Home Kesehatan

Khasiat Air Kelapa untuk Ibu Hamil

Ini, beberapa khasiat yang diberikan air kelapa untuk ibu hamil!

191
0
SHARE

Selain dapat menghilangkan dahaga, air kelapa yang pohonnya bisa dimanfaatkan untuk banyak keperluan ini memberikan khasiat yang cukup tinggi kepada ibu hamil yang tengah mengandung anak pertama maupun seterusnya. Biasanya, dengan mengonsumsi air kelapa yang mengandung banyak zat nutrisi sekaligus bercita rasa manis ini, akan membuat bayi yang dikandung lahir dengan sehat dan tidak menutup kemungkinan terhindar dari berbagai macam penyakit. Melihat bagusnya khasiat yang diberikan oleh air kelapa untuk ibu hamil ini, membuat Anda pun mungkin tidak akan terlalu sering memanfaatkan tanggungan dari asuransi kesehatan syariah jika terserang penyakit.

asuransi kesehatan syariah
source : Google

Dan, khasiat apa sajakah yang diberikan oleh air kelapa ini untuk seorang ibu hamil? Simak langsung ulasan singkatnya di artikel ini.

  1. Membersihkan sistem pencernaan. Dengan mengonsumsi air kelapa yang sangat bermanfaat ini, maka dapat membersihkan sistem pencernaan di dalam tubuh ibu hamil. Sehingga, berbagai racun yang masuk ke dalam tubuh pun akan langsung keluar bersamaan dengan kotoran yang dikeluarkan. Selain itu, jika ibu hamil meminum air kelapa ini secara rutin, akan membuat ibu hamil terhindar dari infeksi saluran kandung kemih yang memang acapkali terjadi pada orang yang tengah mengandung seorang anak.
  2. Sebagai obat untuk penawar racun. Di dalam air kelapa sendiri terkandung kandungan asam lauric yang baik untuk kesehatan tubuh si Ibu maupun sang bayi. Kandungan asam lauric ini pun dianggap mampu menawar berbagai macam racun yang terbawa ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, dengan meminum air kelapa ini, maka akan mengurangi munculnya penyakit pada si ibu ataupun anak yang kandungnya.
  3. Mampu menjaga stamina tubuh ibu hamil. Selain terdapat kandungan asam lauric, air kelapa yang bercita rasa enak ini juga mengandung beberapa zat nutrisi. Mulai dari; kalium, mangan, protein, sekaligus vitamin C, yang sangat berperan penting untuk menjaga stamina tubuh sang ibu hamil serta memberikan daya tahan tubuh yang lebih bagus lagi dari biasanya.
  4. Menghilangkan kaki kram pada sang ibu. Tidak hanya mampu menjaga stamina ataupun dijadikan sebagai obat penawar racun, air kelapa ini pun bisa menghilangkan kaki kram yang sering menimpa ibu hamil. Ini dikarenakan di dalam air kelapa sendiri mengandung zat kalium dengan kapasitas cukup tinggi.

Itulah sedikit khasiat yang diberikan oleh air kelapa untuk seorang ibu hamil. Semoga bermanfaat! –SH–