Home Liburan

Keunikan yang Dimiliki oleh Pantai Wediombo

Keunikan yang dimiliki oleh Pantai Wediombo.

405
0
SHARE

Yogyakarta merupakan daerah istimewa Indonesia yang terletak di bagian selatan pulau Jawa, dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan Jawa Tengah. Selain terkenal memiliki budaya, pusat perbelanjaan, dan kuliner, ternyata kota Yogyakarta ini juga terkenal mempunyai pemandangan wisata alam yang sangat indah, dan paling banyak dicari di marketplace travel Indonesia. Salah satunya bernama Pantai Wediombo, yang berlokasi di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Di pantai ini para wisatawan dapat melihat semua keindahan yang disuguhkan, dan melakukan kegiatan menarik lainnya.

pantai wediombo
pantai wediombo

Namun, sebelum berkunjung ke Pantai Wediombo ini, alangkah baiknya para wisatawan terlebih dahulu mengetahui beberapa keunikan yang dimiliki oleh pantai yang satu ini. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Memiliki kolam renang tersembunyi. Siapa sangka? Di pantai yang satu ini terdapat sebuah kolam renang tersembunyi yang dikelilingi oleh karang. Kolam renang tersembunyi ini memiliki kedalaman hingga 1.5 meter. Uniknya, air yang ada di kolam renang ini berasal dari ombak air laut, dengan warna biru kehijauan dan sangat jernih sekaligus tenang. Sehingga, tak heran jika kolam renang ini sangat banyak sekali didatangi oleh para wisatawan yang hendak berenang.
  2. Tempat Area seru untuk memancing. Bagi yang sangat suka dengan kegiatan memancing, maka tidak boleh nih melewatkan memancing seru di pantai Wediombo. Saat memancing di pantai yang memiliki pasir putih yang sangat indah ini, kalian bisa memancing di spot favorit para wisatawan bernama Bukit Karang. Di spot ini terdapat banyak sekali ikan yang bisa ditangkap seperti tenggiri, kerapu, cucut, ikan laut, dan ikan kakap batu.
  3. Dianggap sebagai pantai perawan. Apabila dibandingkan dengan tempat wisata lainnya di Yogyakarta pantai Wediombo ini dianggap sebagai pantai yang masih perawan, lantaran jauhnya jarak yang harus ditempuh dari pusat Yogyakarata. Sehingga, pantai ini pun tidak terlalu banyak dikunjungi oleh para pengunjung. Meskipun begitu, tapi pantai yang satu ini tentunya sangat cocok sekali dijadikan sebagai tujuan wisata, dikarenakan tempatnya yang jauh dari hiruk pikuk kota.
  4. Dijadikan sebagai tempat favorit untuk snorkeling. Selain memiliki kolam renang tersembunyi dan area seru untuk memancing, pantai Wediombo ini juga dijadikan sebagai tempat favorit untuk snorkeling. Di pantai ini, wisatawan dapat melihat berbagai jenis biota laut yang sangat indah, ikan yang lucu, dan terumbu karang yang begitu cantik.

Bagaimana? Apakah kalian semua tertarik untuk mengunjungi Pantai Wediombo yang ada di Yogyakarta ini? –SH–